Sukses

Battlefield 2042 Siap Meluncur pada 22 Oktober 2021

EA dan Dice akhrnya mengumumkan Battlefield 2042 siap meluncur ke PlayStation 5, Xbox Series X, dan Windows PC pada 22 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Electronics Arts (EA) dan DICE akhrnya mengumumkan kapan seri terbaru game Battlefield dirilis.

Berjudul Battlefield 2042, game bergenre shooter ini akan kembali ke medan perang era modern dan siap meluncur ke platform konsol PlayStation 5, Windows PC, Xbox Series X pada 22 Oktober 2021.

DICE pun menjanjikan Battlefield 2042 ini akan "tetap seperti seri sebelumnya", tetapi dengan skala medan perang lebih besar yang mendukung hingga 128 pemain di satu map.

Mengutip Polygon, Jumat (11/6/2021), Battlefield 2042 akan lebih fokus dalam mode multiplayer, tanpa ada misi single player. Kabar ini juga sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh general manajer DICE, Oskar Gabrielson dalam sesi preview minggu lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Multiplayer

Battefield 2042 akan hadir dengan tiga mode utama, yaitu All-Out Warfare, Hazard Zone, dan satu mode rahasia yang belum diungkap oleh DICE.

All-Out Warfare sendiri merupakan mode klasik di Battlefield yang terdiri dari dua jenis game, yaitu Conquest dan Breaktrough.

Sesuai dengan namanya, Conquest akan fokus bagaimana player saling berebut markas. Sedangkan di Breakthrough, player harus menyerang markas musuh, tetapi tetap harus mempertahankan markas.

 

3 dari 3 halaman

Hazard Zone

Selanjutnya adalah Hazard Zone. Digambarkan oleh direktur desain Battlefield 2042, Daniel Berlin, mode ini adakan mengandalkan kemampuan kerja sama tim.

Walau terkesan seperti tema battle royale, pihak pengembang memasikan Hazard Zone merupakan mode baru di Battlefield 2042.

Battlefield 2042 dikatakan menjangkau wilayah Korea Selatan, India, Singapura, Qatar, Antartika, dengan latar waktu di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini