Sukses

Dell Setop Produksi GPU Eksternal Alienware Graphics Amplifier

Alienware Graphic Amp pertama kali diperkenalkan pada 2014 sebagai pendamping seri Alienware 13 kelas menengah

Liputan6.com, Jakarta Dell telah mengonfirmasi untuk menyetop produksi GPU eksternal-nya, Alienware Graphics Amplifier.

Hal itu diketahui The Verge saat melihat bocoran tampilan laptop gaming X15 dan X17 yang tidak menyertakan port GPU terpisah lagi

Hingga kini, tidak diketahui secara pasti apakah Alienware kedepannya akan meluncurkan eGPU untuk produk laptop terbaru mereka, sebagaimana dilansir The Verge, Jumat (4/6/2021).

Sebagai informasi, Alienware Graphics Amplifier pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 dan dibanderol seharga Rp 4,2 juta.

Saat diluncurkan perangkat ini dirancang untuk menjadi pendamping laptop kelas menengah Alienware 13, dan berfungsi meningkatkan performa kartu grafis desktop.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juga Hadir di PC Desktop

Selain itu, Alienware juga menambahkan GPU eksternal miliknya ke beberapa komputer desktop seperti mini-tower Alienware X51 dan PC berukuran konsol Alienware Alpha R2.

Produk lainnya, termasuk Area-51M sebagai seri flagship yang didesain agar pengguna dapat dengan mudah meng-upgrade spesisikasi hardware PC mereka.

Dengan daya sebesar 460W yang dikhususkan sepenuhnya untuk GPU, Alienware Graphic Amplifier berhasil merajai pasar dalam waktu cukup lama di pasar GPU eksternal.

 

3 dari 3 halaman

Belum ADa Tanggal Penghentian Produksi

Kendati demikian, belum jelas kapan waktu Alienware menghentikan produksi GPU eksternal ini. Situs penelusuran arsip, Wayback Machine menunjukkan GPU tersebut masih ada pada November 2020.

Sementara Dell telah berhenti memperbarui halaman dukungannya pada April 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini