Sukses

Resmi, Ini 8 Judul Gim yang Tampil di Cabor Esports SEA Games 2021

Liputan6.com, Jakarta - Komite Pelaksana Pesta Olahraga Vietnam (SEAGOC) akhirnya mengumumkan delapan (8) gim yang akan dipertandingkan dalam cabang olahraga esports di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Kabar ini juga dikonformasi oleh IESPA lewat unggahan di akun Instagram mereka yang menyebutkan apa saja ke-8 judul gim yang bakal dipertandingkan di SEA Games 2021 tersebut.

Adapun gim itu, antara lain League of Legends: Wild Rift, League of Legends, Arena of Valor, Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, Cross Fire, dan FIFA Online 4.

8 Gim yang dipertandingkan dalam cabor esports di SEA Games 2021. (Doc: IESPA)

"Iya, ke-8 judul gim sudah terkonfirm. Namun, bukan berarti tidak akan ada perubahan di saat-saat terakhir," ucap pihak IESPA saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Selasa (20/4/2021).

"Ke-8 gim tersebut dibagi menjadi 10 nomor, yang mana League of Legends: Wild Rift akan dibagi menjadi putra dan putri, dan PUBG Mobile dengan format beregu atau solo."

Dengan pengumuman ke-8 gim ini, bagaimana dengan persiapan tim esports Indonesia menghadapi tim-tim nasional esports peserta SEA Games 2021?

"Kita masih godok sistemnya seperti apa, dan akan dibentuk tim seleksi timnas yang berisikan para ahli dari asosiasi existing sekarang, seperti PBESI dan IESPA," ucap pihak IESPA.

2 dari 3 halaman

Tim Esport Indonesia 'Eagle 365' Juarai PUBG APAC

Di sisi lain, kompetisi esports Asia-Pacific Predator League 2020/21 baru saja selesai digelar. Tim esports dari 17 wilayah telah berjuang selama enam hari untuk bisa mengharumkan nama bangsa dan membawa trofi Predator Shield.

Salah satu tim esports dari Indonesia yaitu Eagle 365 berhasil menjuarai sub-turnamen PUBG APAC. Mereka diganjar hadiah dan membawa pulang trofi Predator Shield.

3 dari 3 halaman

Boyong Rp 548 juta

Untuk sub-turnamen PUBG Asia, tiga perwakilan dari Korea Selatan menjadi pusat perhatian, tetapi pada akhirnya tim DWG-KIA yang menjadi pemenang berkat pencapaian peringkat kedua di babak 11 dan 12, ditambah dengan kekalahan tim GPS Ghibli.

Sementara itu, di sub-turnamen PUBG APAC, tim Eagle 365 dari Indonesia mendominasi panggung dengan perolehan 125 poin.

Selain trofi, mereka juga berhak untuk membawa pulang hadiah sebesar US$ 37.500 atau Rp 548 juta. Demikian menurut siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Kamis (15/4/2021).

(Ysl/Isk)