Sukses

Huawei Pastikan Band 6 Siap Rilis di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memastikan bakal memperluas portofolio wearable gadget-nya yang rilis untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu akan memperkenalkan Huawei Band 6.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami melihat peningkatan minat gaya hidup lebih aktif serta sehat, dan smart band menjadi salah satu pilihan populer bagi konsumen untuk mendukung hal tersebut," tutur Country Director Huawei CBG Indonesia Patrick Ru dalam keterangan resmi, Kamis (15/4/2021).

Adapun Huawei Band 6 sendiri akan diperkenalkan di Indonesia pada 16 April mendatang. Menurut Patrick, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi pendukung kesehatan yang sudah dikembangkan selama beberapa tahun terakhir.

Hadir sebagai penerus Huawei Band 4, aksesoris ini dipastikan memiliki peningkatan baik dari sisi desaih maupun fitur. Untuk desain sendiri, Huawei Band 6 disebut hadir dengan full-view display yang jarang ditemukan di produk lain dalam kategori serupa.

Dengan desain ini, layar Huawei Band 6 pun lebih besar, sehingga memudahkan pengguna mengontrolnya. Sementara dari sisi fitur, Huawei sudah membekalinya dengan fitur pemantauan kesehatan yang telah diperbarui.

Selain memantau detak jantung, SpO2, memantau tekanan darah dan kualitas tidur, smartband ini turut dibekali dengan siklus menstruansi dan pengingat bagi pengguna wanita. Sebagai tambahan, ada 96 mode olahraga yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Watch Fit Versi Terbaru Hadir di Indonesia, Apa Bedanya?

Sebelumnya, Huawei baru saja mengumumkan kehadiran varian terbaru untuk Watch Fit yang rilis pertama kali tahun lalu. Kali ini, Huawei menghadirkan varian Watch Fit Elegant Edition.

Di edisi ini Huawei menggunakan material berbeda, yakni frame stainless steel dan tali fluoroelastomer.

"Huawei Watch Fit Edition ini tidak hanya cocok untuk berolahraga, tapi juga mendukung aktivitas sehari-hari," tutur Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono.

Smartwatch ini hadir dengan dua pilihan warna di Indonesia, yakni midnight black dan frosty white. Sementara fitur yang ada di dalamnya, Edy menuturkan smartwatch ini masih sama dengan Watch Fit yang hadir lebih dulu.

Untuk itu, Huawei Watch Fit Elegant Edition hadir dengan fungsi pemantauan SpO2 dan detak jantung dengan kemampuan TruSeen 4.0.

3 dari 3 halaman

Harga Huawei Fit Elegant Edition

Ada pula fitur TruRelax yang memungkinkan pengguna lebih rileks, sekaligus mengetahui siklus menstruasi bagi pengguna perempuan.

Watch Fit Elegant mampu mengenali dengan 96 mode olahraga termasuk 12 kursus untuk sejumlah latihan, seperti pembakaran lemak, binaraga, hingga latihan aerobik.

Sama seperti Watch Fit versi sebelumnya, ada fitur pelatih pribadi yang ditampilkan dalam bentuk animasi. Jadi, pengguna dapat mengetahui lebih detail mengenai gerakan dari latihan yang dilakukan. 

Fitur lain yang juga dibenamkan adalah notifikasi untuk panggilan atau pesan masuk. Pengguna juga dapat memanfaatkan smartwatch yang mampu bertahan selama 10 hari ini sebagai kontroler pemutar musik atau shutter kamera jarak jauh.

Edy menuturkan, fitur tambahan yang ada di Watch Fit Elegant Edition ini adalah kehadiran fitur Moon Phase. Lewat fitur ini, pengguna dapat mengetahui delapan fase bulan dan bisa menyesuaikan kegiatan dengan fase-fase tersebut.

Huawei Watch Fit Elegant Edition sendiri dijual dengan harga Rp 1.699.000. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.