Sukses

Facebook Analytics Akan Setop Beroperasi pada 30 Juni 2021

Dalam email yang Facebook kirim tersebut, pengguna masih bisa mengakses laporan, mengekspor bagan, dan menjelajah insight hingga 30 Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook Analytics tak lagi dapat digunakan pasca 30 Juni 2021 mendatang. Pemberitahuan itu disampaikan perusahaan ke email pengguna Facebook.

Dalam email tersebut, pengguna masih bisa mengakses laporan, mengekspor bagan, dan menjelajah insight hingga waktu yang ditentukan.

“Untuk mengekspor data menjadi file CSV dari Facebook Analytics di desktop Anda, klik panah di sudut kanan atas setiap bagan atau tabel,” tulis email tersebut, seperti yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (12/4/2021).

Selain itu, dalam email juga disampaikan rekomendasi alat lain yang dapat digunakan oleh pengguna di Facebook dan Instagram.

“Facebook Business Suite memungkinkan Anda mengelola akun bisnis Facebook dan Instagram, juga bisa menunjukkan insight terperinci tentang pemirsa, konten, dan tren kepada Anda,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendali Pengelola Iklan

Kemudian, pengelola Iklan mengizinkan pengguna menampilkan, mengubah, dan melihat hasil dari semua kampanye, set iklan, dan iklan Facebook pengguna.

Selain itu, pengelola peristiwa bisa membantu pengguna menyiapkan dan mengelola Fitur Facebook Business, seperti Facebook Pixel dan Conversions API.

Serta melaporkan tindakan yang diambil di situs web, aplikasi, dan toko fisik yang dimiliki penggunanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini