Sukses

Samsung Goda Pengguna iPhone dengan iTest, Apa Itu?

Samsung merilis situs web baru yang berisi mengenai rangkaian percobaan smartphone Galaxy bernama iTest.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung merilis situs web baru yang berisi mengenai rangkaian percobaan smartphone Galaxy bernama iTest. Situs ini secara khusus ditujukan bagi pengguna iPhone yang ingin mencoba sensasi Samsung Galaxy.

Caranya mudah, pengguna iPhone dapat mengunjungi situs tersebut melalui browser selular mereka.

Saat dikunjungi, situs tersebut meminta pengguna untuk menambahkannya ke layar utama ponsel mereka, setelah itu berubah menjadi pintasan ke perangkat simulasi Samsung Galaxy.

Menurut tampilannya, situs tersebut tampaknya merupakan karya Samsung Selandia Baru.

Dikutip dari The Verge, Senin (12/4/2021), pengalaman yang ditawarkan mungkin terbatas, tetapi ini adalah pemasaran yang dirancang dengan rapi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan

Pada tampilan iTest, buka "aplikasi" kamera dan video akan otomatis diputar yang menampilkan influencer Logan Dodds, yang mendeskripsikan fitur aplikasi kamera Samsung di antarmuka di sekitarnya.

Melihat-lihat “aplikasi” lain di layar beranda dan Samsung dengan senang hati memasarkan fitur dan aksesori ponselnya yang lain, sementara pesan teks dan bahkan panggilan telepon palsu menjelaskan yang lainnya.

Selanjutnya, menjelajah lebih jauh setelan dan pengguna akan melihat sebuah keterangan dari pihak Samsung.

3 dari 3 halaman

Ada Kode QR

Menariknya, ketika dicoba dikunjungi melalui browser dari Android, akan muncul pemberitahuan bahwa penelusuran telah dilakukan dari ponsel Android.

Sedangkan jika kamu mencoba mengunjunginya dengan menggunakan browser desktop, situs tersebut akan memberikan kode QR untuk dipindai dengan iPhone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.