Sukses

Selain Mi 11 Series, Xiaomi Juga Ungkap Ponsel Layar Lipat pada 29 Maret 2021?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dipastikan akan menggelar event besar pada 29 Maret 2021, dan diyakini akan menjadi debut tiga produk Mi teranyar, yaitu Mi 11 Lite, Mi 11 Pro, dan Mi 11 Ultra.

Walau menjadi Mi 11 menjadi seri yang paling banyak dinanti, tampaknya Xiaomi berencana juga bakal mengumumkan kehadiran smartphone layar lipat baru mereka, yakni Mi Mix Fold atau Mi Mix 4 Pro Max--masih belum ada nama resmi.

Digadang-gadang sebagai "emperor of folding smartphone", Mi Mix Fold atau Mi Mix 4 Pro Max ini akan mengusung spesifikasi yang serupa dengan seri Mi 11 Pro.

Mengutip Gizchina, Kamis (25/3/2021), Mi Mix Fold disokong oleh chipset teranyar Qualcomm Snapdragon 888, RAM LPDDR5, dan memori UFS 3.1.

Soal bentuk, Xiaomi ini akan mengadopsi desain serupa dengan Samsung Galaxy Z Fold2, dan menggunakan engsel berbahan khusus untuk seri Mi Mix Fold tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Mi Mix Fold atau Mi Mix 4 Pro Max

Xiaomi Mi 11. (Doc: Xiaomi)

Lebih lanjut, hingga saat ini Xiaomi belum mengonfirmasi nama sebenarnya dari smartphone layar lipat terbaru miliknya itu.

Bocoran sebelumnya, Ross Young, pendiri perusahaan peneliti Display Supply Chain Consultants dan DisplaySearch mengungkap nama seri smartphone layar lipat milik Xiaomi tersebut.

Mengutip postingan Twitter Ross Young via Gizchina, Kamis (4/3/2021), Xiaomi akan menggunakan nama Mi Mix 4 Pro Max untuk smartphone layar lipat pertama milik perusahaan itu.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Dijual dengan Harga Lebih Terjangkau

Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone layar lipatnya dalam waktu dekat. Bahkan menurut sebuah laporan, harga flagship smartphone layar lipat Xiaomi ini terbilang terjangkau.

Informasi ini diketahui dari lolosnya smartphone layar lipat Xiaomi itu dalam sertifikasi Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok.

Seperti dikutip dari Gizchina, Senin (1/2/2021), menurut seorang sumber, smartphone layar lipat Xiaomi ini kemungkinan akan dirilis pada Maret 2021.

(Ysl/Why)