Sukses

Xiaomi Bakal Gelar Event 29 Maret 2021, Luncurkan Lini Mi 11 Baru?

Xiaomi baru saja mengumumkan akan menggelar event pada bulan Maret 2021 dan dikabarkan akan menjadi debut lini Mi 11 terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi telah mengumumkan bakal menggelar event besar pada 29 Maret 2021. Pengumuman itu dilakukan Xiaomi melalui akun Twitter resminya.

Dalam pengumuman, Xiaomi menyebut event ini sebagai Mega Launch. "The 2021 #XiaomiMegaLaunch is coming soon!," tulis Xiaomi di akun miliknya.

Event ini sendiri disebut akan ditayangkan di kanal media sosial Xiaomi, seperti Facebook, Twitter, hingga YouTube. Sayang, Xiaomi tidak mengungkap produk yang akan diperkenalkan dalam event ini.

Meski belum ada informasi soal produk yang diperkenalkan, ada kemungkinan event ini akan menjadi debut tiga produk Mi 11 terbaru, yakni Mi 11 Lite, Mi 11 Pro, dan Mi 11 Ultra.

Hal ini didukung dengan sejumlah bocoran yang menyebut ketiga produk tersebut akan rilis dalam waktu dekat. Karenanya, menarik untuk menanti pengumuman resmi dari Xiaomi mengenai produk terbarunya ini.

Untuk diketahui, informasi soal Mi 11 Lite sudah sempat bocor di internet. Salah satu informasinya muncul dari laman Google Play Console.

Informasi di situs Google Play Console ini telah mengungkap beberapa spesifikasi kunci Mi 11 Lite.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite Bocor dari Google Play Console

Salah satu informasi kunci tersebut adalah tentang spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel berkode nama "renoir" dan nomor model M2101K9G ini.

Diketahui, Mi 11 Lite akan menggunakan prosesor Snapdragon 765G dan RAM 8GB. Akan tetapi, besar kemungkinan Xiaomi juga akan merilis varian dengan RAM lainnya.

Soal sistem operasi, Mi 11 Lite ini sudah langsung menggunakan OS Android 11 milik Google. Selain itu, masih belum ada informasi lain yang dapat diketahui.

Berdasarkan bocoran yang ada, Mi 11 Lite akan tampil dengan baterai berkapasitas 4,150mAh dan sudah mendukung kemampuan fast charging 33 watt. 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Selain muncul di web Google Play Console, bocoran spesifikasi Mi 11 Lite ini juga sempat hadir di database FCC dan BIS.

Dikutip dari Notebook Check, Senin (11/1/2021), Xiaomi Mi 11 Lite tampil di database FCC dengan nomor model M2101K9AG (versi global), dan M2101K9AI (versi India) muncul di BIS.

Berdasarkan informasi FCC, smartphone baru Xiaomi itu akan hadir dengan baterai berkemampuan fast charging 33watt, RAM 6GB, dan memori 64GB/128GB.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini