Sukses

Pengguna Line Kini Bisa Pakai Stiker Gundala hingga Godam untuk Berkirim Pesan

Line Indonesia baru saja mengumumkan kerja sama dengan Bumilangit Digital Mediatama untuk menghadirkan stiker animasi dari karakter Jagoan Bumilangit.

Liputan6.com, Jakarta - Line Indonesia telah mengumumkan bekerja sama dengan Bumilangit Digital Mediatama, perusahaaan joint venture antara Digital Mediatama Maxima dengan Bumilangit Entertainment Corpora.

Lewat kerja sama ini, Line menghadirkan stiker animasi dari karakter Jagoan Bumilangit. Ada 16 set stiker yang dapat diunduh dan terdiri dari empat karakter utama di jagat Bumilangit, seperti Gundala, Sri Asih, Tira, hingga Virgo.

Stiker ini dapat diunduh setelah pengguna memanfaatkan fitur top-up dan tagihan di Line. Adapun fitur ini merupakan layanan terbaru dari Line yang bekerja sama dengan NFC Indonesia.

"Kehadiran Line Sticker ini menjadi bagi inisiatif kami untuk mendukung industri kreatir Tanah Air untuk mendapatkan ruang digital yang dapat dengan mudah dijangkau masyarakat lebih luas," tutur Strategy & New Business Director Line Indonesia, Fanny Verona, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (18/3/2021).

Menurut Direktur Bumilangit Digital Mediatama, Budiasto Kusuma, melalui kerja sama ini pihaknya berharap dapat memperkenalkan karakter Bumilangit ke lebih banyak orang, terutama pengguna Line yang lebih muda.

Untuk bisa mendapatkan stiker ini, pengguna tinggal membuka laman stiker set 'Jagoan Bumilangit'. Setelahnya, pengguna Line dapat mengklik 'View Detail' untuk bisa mengakses servis Top-Up & Tagihan, lalu memilih produk yang ingin dibeli sekaligus menyelesaikan pembayaran.

Jika sudah selesai, pengguna dapat kembali ke laman set stiker 'Jagoan Bumilangit' untuk mengunduhnya. Stiker ini dapat diunduh secara gratis mulai 2 hingga 31 Maret 2021 dan dapat digunakan selama tiga bulan terhitung dari waktu pengguna mengunduhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Perbankan Line BK Bersiap Ekspansi ke Indonesia

Di sisi lain, layanan perbankan Line BK mengklaim telah memiliki 2 juta pengguna di Thailand. Padahal layanan ini baru dirilis sekitar empat bulan lalu.

Pada saat yang bersamaan, Line juga berencana melakukan ekspansi layanan perbankan miliknya itu ke negara-negara lain. Indonesia, Jepang, Taiwan adalah beberapa negara yang disasar selanjutnya.

Sekadar informasi, Line BK dirilis pada Oktober 2020. Selain jumlah pengguna, capaian layanan ini juga melebihi perkiraan baik dari segi jumlah transaksi, pengajuan pinjaman, hingga jumlah pengguna baru.

Mengutip keterangan Line yang diterima Selasa (9/3/2021), ada 50.000 akun tabungan baru dibuka tiap hari. Sementara, jumlah transaksinya lebih dari Rp 9,8 triliun sepanjang empat bulan terakhir.

Pada akhir Februari 2021, Line BK memberi pinjaman dengan nilai sekitar Rp 2,3 triliun. Pengguna pun cukup antusias dalam mengajukan pinjaman. Pasalnya ada hari di mana lebih dari 40.000 nasabah mengajukan pinjaman.

3 dari 3 halaman

Solusi Keuangan Dalam Satu Platform

Line BK sendiri hadir sebagai solusi keuangan terintegrasi dalam satu platform. Di antaranya buka rekening dengan suku bunga hingga 1,5 persen per tahun hingga pengajuan kartu debit hanya melalui aplikasi Line.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu berpindah aplikasi atau mengingat nomor akun.

Di dalam Line BK pun terdapat fitur Credit Line, sebuah layanan pinjaman pribadi yang mudah diajukan dengan persetujuan yang juga cepat.

"Kami sangat senang melihat layanan Line BK diterima warga Thailand dengan cepat," kata Chief Operating Officer of Line Financial Asia sekaligus Chairman of the Board of Directors od Kasiorn Line Kim Young Eun.

Nantinya, Line BK akan menghadirkan lebih banyak solusi keuangan dengan produk-produk seperti asuransi dan investasi keuangan.

Line BK merupakan kolaborasi antara Kasikorn Bank (atau KBank) melalui anak perusahaan miliknya Kasikorn Vision Company Limited (atau KVision), dengan Line Corporation melalui anak perusahaannya Line Financial Asia.

Tujuan kehadirannya adalah menciptakan sinergi antara kepemimpinan perbankan digital milik KBank dengan 47 juta pengguna Line di Thailand.

Sebagai platform ‘perbankan sosial’ pertama yang komprehensif di Thailand, Line BK bertujuan agar mudah diakses oleh setiap orang dan menyediakan pengalaman keuangan yang lebih baik bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini