Sukses

Netflix Gulirkan Fitur Unduh Otomatis untuk Konten yang Disukai Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta - Netflix menambahkan sebuah fitur untuk aplikasi mobile. Fitur ini memungkinkan Netflix mengunduh otomatis tayangan atau konten film yang mungkin disukai pelanggan, berdasarkan riwayat tontonan.

Berdasarkan keterangan Netflix yang dikutip dari The Verge, Rabu (24/2/2021), fitur ini bernama Downloads For You dan diluncurkan secara global untuk pelanggan Netflix yang mengakses dari perangkat Android di seluruh dunia.

Director Product Innovation Netflix Patrick Flemming mengatakan, fitur ini bersifat opsional.

Artinya pelanggan perlu mengaktifkan fitur Downloads For Your terlebih dahulu sebelum fitur ini bisa mengunduh otomatis rekomendasi tayangan yang mungkin disukai pelanggan.

"Hari ini kami luncurkan Downloads For You, sebuah fitur yang otomatis mengunduh konten yang direkomendasikan, berdasarkan ketertarikan pelanggan," katanya melalui keterangan.

2 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Fitur Downloads For You

Ada dua langkah untuk mengaktifkan fitur Downloads For You.

1. Masuk ke tab Download di aplikasi Mobile Netflix kemudian, aktifkan Downloads For You

2. Pilih ukuran ruang yang disediakan di perangkat mobile untuk pengunduhan konten. Opsinya mulai dari 1GB, 3GB, atau 5GB.

Kemudian, klik Turn On untuk mengunduh. Makin banyak ukuran ruang yang disediakan, makin banyak konten rekomendasi Netflix yang akan diunduh untuk pelanggan.

"Fitur ini tersedia mulai 22 Februari 2021 untuk pelanggan Netflix di Android secara global. kami akan segera mengujinya di iOS," kata Flemming.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya ada Fitur Smart Download

Flemming menyebut, Netflix selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman mobile di platformnya.

Sebelumnya, pada tiga tahun lalu, Netflix menghadirkan fitur Smart Downloads.

Ketika diaktifkan, fitur ini memungkinkan Netflix mengunduh episode selanjutnya dari sebuah tayangan serial, ketika pengguna terhubung dengan WiFi.

Konten yang sudah diunduh akan bisa ditonton setelahnya tanpa jaringan internet.

(Tin/Why)