Sukses

Sejumlah Fitur Kunci Xiaomi Redmi Note 10 Terungkap

Informasi soal Redmi Note 10 perlahan mulai diungkap melalui laman Xiaomi India.

Liputan6.com, Jakarta - Redmi Note 10 sudah dipastikan meluncur bulan depan. Dalam pengumuman yang baru saja diungkap beberapa hari lalu, peluncuran perangkat anyar itu secara global akan dilakukan pada 4 Maret 2021.

Usai pengumuman tersebut, kini giliran Xiaomi India membagikan sejumlah informasi tentang Redmi Note 10 melalui laman khusus. 

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (18/2/2021), informasi yang dibagikan memang tidak spesifik, tapi cukup memberi gambaran soal Redmi Note 10 nantinya.

Berdasarkan informasi yang diunggah, smartphone ini ini memiliki desain layar punch-hole. Layar perangkat ini akan didukung Gorilla Glass dan sudah mendukung sertifikasi IP52 untuk perlindungan dari air maupun debu.

Informasi itu juga memperlihatkan Redmi Note 10 akan memiliki pemindai sidik jari di bodi samping dan desain kamera belakang yang sedikit menonjol.

Peningkatan juga dilakukan pada haptic feedback, kemampuan fast charging yang lebih cepat, dan audio berkualitas tinggi. Perangkat ini disebut akan memakai chipset Snapdragon dan kemungkinan besar adalah Snapdragon 750G.

Selain deretan informasi di atas, bocoran Xiaomi Redmi Note 10 sebelumnya juga menyebut perangkat ini akan memiliki layar dengan refresh rate tinggi dan memiliki lensa utama 108MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Mi 11 Versi Global Resmi Diumumkan, Harganya?

Sebelumnya, Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan Mi 11 untuk pasar global, setelah sebelumnya hanya dijual untuk pengguna di Tiongkok.

Seperti versi Tiongkok-nya, Mi 11 hadir dengan bentuk bodi yang sama dengan beberapa perubahan sedikit di sisi hardware.

Xiaomi Mi 11 versi global tidak hadir dengan varian RAM 12GB dan memori internal sebesar 256GB, dan kemampuan charger yang lebih kecil.

Dikutip dari Gizchina, Selasa (9/2/2021), Xiaomi Mi 11 ini hadir dengan dua varian RAM dan memori, yaitu 8GB+128GB dan 8GB+256GB.

Lalu bagaimana harganya? Untuk varian standar, Mi 11 akan dijual seharga USD 900 atau sekitar Rp 12,6 jutaan. Sedangkan varian paling tinggi akan dijual dengan harga USD 962 atau sekitar Rp 13,5 jutaan.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Mi 11

Hadir sebagai seri flagship, Xiaomi tak ingin tanggung-tanggung dengan kemampuan hardware seri Mi 11 ini.

Disebutkan, Mi 11 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6.81 inci (515 ppi), Gorilla Glass victus, refresh rate 120Hz, dan sudah mendukung HDR10+.

Soal prosesor, Xiaomi Mi 11 sudah menggunakan Snadragon 888 dan GPU Adreno 660.

Lebih lanjut, perusahaan sudah menyematkan tiga kamera belakang yang masing-masing berkemampuan 108MP (wide lens), 13MP (ultrawide), dan 5MP (macro).

Sedangkan untuk kamera selfie-nya, Xiaomi memasang kamera wide lens berkemampuan 20MP. Untuk mendukung performa sehari-hari, Mi 11 sudah menggunakan baterai berkapasitas 4,600mAh.

Mi 11 hadir dengan lima varian warna, yaitu black, white, blue, purple, dan khaki. Sayang, belum diketahui dengan pasti kapan ponsel baru Xiaomi ini akan meluncur di global, termasuk di Indonesia.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini