Sukses

Sharp Rilis Laptop Anyar ke Pasar Indonesia, Sasar Pelajar dan Pekerja

Liputan6.com, Jakarta - Sharp baru saja meluncurkan laptop terbaru untuk pasar Indonesia. Produk anyar ini hadir mengingat kebutuhan akan laptop diprediksi akan terus meningkat di 2021.

Adapun produk anyar yang diluncurkan Sharp kali ini adalah Dynabook Satellite Pro C40-H. Laptop ini hadir menyusul kesuksesan dari laptop Sharp sebelumnya di Indonesia yaitu Notebook Satellite Pro L40-G Series.

"Kami membidik pelajar, mahasiswa, dan karyawan yang memiliki mobilitas tinggi sebagai pengguna laptop ini," tutur National Sales Sr. General Manager Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, dalam keterangan resmi, Senin (15/2/2021).

Dynabook Satellite Pro C40-H hadir dengan anti-bacterial coating sebagai pelapis seluruh permukaan laptop. Sesuai namanya, lapisan ini mampu mencegah berbagai bakteri untuk menempel di permukaan laptop.

Laptop ini terbilang ringan sebab hanya memiliki bobot kurang dari 1,5kg. Sharp membenamkan dapur pacu prosesor Intel Core generasi kesepuluh di laptop ini dengan dua pilihan RAM, yakni 8GB dan 4GB.

Hadir dengan layar 14 inci Anti-Glare, laptop ini mempunyai SSD berkapasitas 512GB. Laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 7.999.999 dan akan tersedia di kanal penjualan online maupun offline.

"Kami optimistis mampu bersaing di pasar laptop dan memenuhi target penjualan sebesar 1.500 unit per tahun," tutur Andry menutup pernyataannya.

2 dari 3 halaman

Sharp Rilis Aquos Sense4 Plus, Smartphone Rp 4 Jutaan Antiair dan Jago Gaming

Sebelumnya, Sharp merilis produk smartphone baru di Indonesia, Sharp Aquos Sense4 Plus.

Aquos Sense4 Plus menjadi smartphone ke-empat Sharp yang dirilis di Indonesia, setelah sebelumnya di 2020 perusahaan membawa tiga smartphone-nya.

Disebutkan oleh Head Marketing AUVI Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia, Ardy, tahun ini Sharp akan terus konsisten di bidang bisnis smartphone.

Sebelumnya sudah tiga model smartphone yang meluncur di Indonesia, yakni Sharp Aquos Zero 3, Aquos R3, dan Aquos V.

Ia mengatakan, Sharp Aquos Sense4 Plus akan dijual Rp 4.499.000. Dengan begitu, perangkat ini menyasar segmentasi mid-range namun diklaim hadir dengan fitur-fitur layaknya smartphone premium.

Menurut Ardy, ceruk pasar untuk smartphone dengan harga di bawah Rp 5 juta merupakan yang paling besar (90 persen dari total penjualan smartphone di Indonesia).

"Sharp Sense4 Plus hadir bagi pengguna milenial agar bisa menikmati smartphone-nya untuk berbagai keperluan, baik itu gaming, menonton konten, atau pun belajar online," tutur Ardy, Kamis (21/1/2021).

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Sharp Aquos Sense4 Plus

Sharp Aquos Sense4 Plus hadir mengusung layar seluas 6,7 inci yang dikatakan cocok untuk main gim dan menyaksikan konten. Ardy mengatakan, perangkat ini sudah mendukung refresh rate 90Hz sehingga smooth ketika dipakai ngegim.

Kinerja perangkat didukung dengan chipset Snapdragon 720G dengan dukungan Elite Gaming sehingga membuatnya kencang untuk main gim mobile.

Selain itu untuk mendukung pengalaman main gim yang mulus tanpa gangguan, Sharp Aquos Sense4 Plus juga dibekali dengan Gaming UI. Tujuannya adalah memblokir semua notifikasi masuk selama pengguna main gim.

Gaming UI juga memberikan pengguna dukungan untuk video capture sepanjang permainan berlangsung sehingga momen seru saat main gim bisa dibagikan ke media sosial.

Kinerja Sharp Aquos Sense4 Plus juga didukung RAM 8GB dan ruang penyimpanan lega 128GB untuk menyimpan file dan aplikasi dengan jumlah banyak.

Sharp Aquos Sense4 Plus juga mengusung kapasitas daya 4.120mAh yang dilengkapi dengan dukungan fast charging. Ardy menjanjikan perangkat ini akan penuh diisi daya hanya dalam kurang dari 1 jam.

(Dam/Ysl)