Sukses

Google Doodle Semarakkan Hari Valentine 2021

Google menghiasi laman utama pencarian mereka dengan doodle bertemakan romantis bertepatan dengan Hari Valentine 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Google menghiasi laman utama pencarian mereka dengan doodle bertemakan romantis bertepatan dengan Hari Valentine yang jatuh pada hari ini, Minggu (14/2/2021).

"Di setiap Hari Valentine, ada satu emosi pemersatu yang selalu melekat dari tahun ke tahun: cinta!" tulis Google di laman blog-nya.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Google doodle kali ini memang terlihat lebih sederhana. Jika membuka laman pencarian, tampak tulisan Google berubah lebih cantik dihiasi beberapa bentuk hati bertaburan dengan glitter.

Informasi, Hari Valentine sendiri merupakan perayaan tahunan yang jatuh pada 14 Februari. Hari tersebut biasanya digunakan seseorang untuk mengungkapkan bentuk kasih sayangnya kepada orang lain.

So, apakah kamu sudah mengungkap rasa kasih sayang kepada orang terkasih di Hari Valentine 2021 ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Hari Valentine

Ilustrasi ucapan hari Valentine. (Photo by Element5 Digital on Unsplash)

Sejarah hari Valentine sendiri sebenarnya juga tidak terlalu jelas. Dari beberapa sumber, hari Valentine sering disebut sebagai peringatan untuk Santo Valentinus.

Namun di sisi lain, ada yang menyebutkan bahwa hal tersebut sebenarnya tidak memiliki hubungan sama sekali.

Hari Valentine sendiri selalu identik dengan Cupid, sosok dari mitologi Romawi yang sering digambarkan sebagai Dewa Cinta.

3 dari 3 halaman

White Day di Jepang

Ilustrasi kata-kata ucapan, Hari Valentine. (Photo by Paweł Czerwiński on Unsplash)

Salah satunya adalah yang dilakukan di Jepang. Hari valentine di Jepang biasanya diikuti dengan hari yang disebut sebagai White Day.

White Day sendiri sering dikatakan sebagai hari balasan untuk para pria yang mendapat coklat di hari Valentine. Jadi, nanti para pria akan memberikan hadiah serupa untuk para wanita saat White Day.

Pada hari Valentine di Jepang, memang ada semacam kebiasaan untuk para wanita memberikan coklat pada rekan prianya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini