Sukses

Spotify Bakal Hadir di Korsel pada 2021

Spotify terus memperluas layanannya di berbagai negara di dunia. Kali ini, layanan tersebut akan hadir di pasar baru.

Liputan6.com, Jakarta - Spotify terus memperluas layanannya di berbagai negara di dunia. Kali ini, layanan Spotify akan hadir di pasar baru.

Dilansir Reuters, Jumat (18/12/2020), Spotify pada Kamis (17/12) mengumumkan akan merilis layanan streaming musik di Korea Selatan (Korsel) pada periode semester I 2021.

Namun sayangnya, belum diketahui rincian tanggal peluncurannya.

Peluncuran di Korsel ini digelar setelah sebelumnya hadir di Rusia dan 12 negara lain pada awal tahun ini.

Layanan Spotify sejauh ini sudah tersedia di lebih dari 90 pasar global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spotify Kini Tawarkan Paket Premium Mini, Harga Lebih Terjangkau

Lebih lanjut, Spotify baru saja menawarkan paket premium baru untuk para penggunanya. Lewat paket yang diberi nama Premium Mini, Spotify menawarkan paket yang lebih terjangkau untuk pengguna perangkat mobile.

Dikutip dari situs resmi Spotify, Rabu (16/12/2020), Spotify Premium Mini menawarkan paket berbayar dengan durasi harian dan mingguan. Paket ini dibanderol Rp 2.500 untuk sehari, sedangkan untuk satu pekan Rp 9.500.

Opsi pembayaran yang disediakan pun kini memanfaatkan dompet digital dan tidak ada pilihan perpanjangan otomatis. Secara keseluruhan, paket baru Spotify ini memiliki beberapa fitur serupa Premium biasa, tapi memang ada beberapa penyesuaian.

3 dari 3 halaman

Penyesuaian Paket Baru

Salah satu penyesuaian adalah jumlah lagu yang diunduh hanya bisa 30, dan pada satu perangkat saja. Berbeda dari paket Premium biasa yang memungkinkan pengguna mengunduh 10 ribu lagu pada satu perangkat dan dapat dilakukan hingga lima perangkat.

Selain itu, kualitas audio maksimalnya 160 kbps, setara dengan paket gratis. Sementara untuk paket Premium biasa, pengguna bisa mendengarkan lagu dengan kualitas audio hingga 320 kbps.

Saat ini, paket Premium Mini sudah bisa diakses oleh seluruh pengguna Spotify di Indonesia.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.