Sukses

Qualcomm Rilis Snapdragon 678 dengan Peningkatan CPU dan GPU

Qualcomm pada Selasa (15/12/2020) mengumumkan chipset Snapdragon 678, yang merupakan penerus Snapdragon 675 dengan peningkatan CPU dan GPU.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm pada Selasa (15/12/2020) mengumumkan chipset Snapdragon 678, yang merupakan penerus Snapdragon 675. Snapdragon 678 Mobile Platform ini diklaim menghadirkan peningkatan performa secara keseluruhan, termasuk untuk koneksi, foto, video hingga pengalaman hiburan yang imersif.

"Kami memiliki peran strategis untuk mendukung OEM dalam menghadirkan perangkat generasi berikutnya dengan fitur dan performa yang banyak dinantikan oleh konsumen," ujar Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Kedar Kondap, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Kamis (17/12/2020).

"Snapdragon 678 menghadirkan kemampuan mobile yang banyak diminati untuk hiburan sehari-hari, dengan kecepatan luar biasa cepat melalui koneksi yang dapat diandalkan dan daya tahan baterai tahan lama untuk konsumen di seluruh dunia," kata Kedar melanjutkan.

Jika dibandingkan Snapdragon 675, Snapdragon 678 menawarkan peningkatan performa, yaitu kecepatan inti CPU Qualcomm Kryo 460 hingga 2.2GHz dan peningkatan performa GPU Qualcomm Adreno 612.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan

Fotografi dan Videografi

Qualcomm Spectra TM 250L ISP memperkuat fitur kamera pada Snapdragon 678. Pengguna disebut dapat mengabadikan setiap momen secara detail, dan warna yang nyata melalui foto tiga kamera sampai 48MP dengan zero shutter lag.

Selain itu, chipset ini juga didukung Qualcomm Artificial IntelligenceEngine (AI) generasi ke-3, yang membuat fitur-fitur seperti mode potret (bokeh), low-light capture, dan laser autofocus menciptakan pengalaman fotografi lebih pintar dan sempurna.

Pengguna juga dapat merekam video HD 4K dengan fitur seperti slo-mo, optical zoom 5x, dan mode potret dengan dukungan kamera ganda hingga 16MP.

Hiburan

Snapdragon 678 diklaim membuat kualitas video streaming, gim, dan musik menjadi lebih baik.

Dukungan CPU Kryo 460 dan GPU Adreno 612 mendorong proses rendering grafis yang lebih cepat dan visual tajam.

 

3 dari 3 halaman

Keunggulan Lain

Koneksi

Dari sisi koneksi, dukungan modem Snapdragon X12 LTE mendorong proses unggahan dan unduhan lebih cepat, begitu pula dengan waktu respons dibandingkan Snapdragon 675.

Snapdragon 678 juga mendukung semua mode seluler utama, ditambah Licensed Assisted Access (LAA) untuk peningkatan kapasitas.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini