Sukses

Tayangan Netflix Adaptasi Gim Dapat Disaksikan Lebih Seru di PS5

Netflix mengumumkan kehadiran tombol khusus Netflix di Media Remote PS5, pengguna pun bisa menonton tayangan Netflix di PS5.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix dan pengembang gim Ubisoft belum lama ini mengumumkan rencana mengembangkan konten yang diadaptasi dari seri video gim terlaris internasional Assassin’s Creed.

Showrunner untuk proyek epik dan multi-genre ini masih dicari. Sementara, peran produser eksekutifnya akan dijalankan oleh Jason Altman dan Danielle Kreinik dari Ubisoft Film & Television.

Dalam kesempatan yang sama, Netflix mengumumkan kehadiran tombol khusus Netflix di Media Remote PS5. Sekadar informasi, PS5 rencananya akan dirilis pada 12 November untuk sejumlah pasar utama Sony dan 19 November untuk pasar global.

Menariknya, Media Remote untuk konsol ini telah dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengakses Netflix.

Tidak hanya itu, Pusat Kontrol (Control Center) PS5 juga akan menyediakan ruang khusus untuk aplikasi TV dan media, termasuk Netflix. Tanpa Media Remote, pengguna tetap bisa menjelajah Netflix memakai DualSense Controller.

Pengguna hanya perlu menggunakan tombol-tombol panahnya sebagai pengarah, klik tombol X untuk mengkonfirmasi pilihan, dan tekan tombol O untuk membatalkan atau kembali ke pilihan sebelumnya.

Untuk mulai menikmati tayangan favorit di Netflix, pengguna cukup memasukkan detail akun di aplikasi yang tersedia dan akan langsung bisa menonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Film Adaptasi Gim di Netflix

Berikut adalah daftar film dan serial adaptasi gim yang sudah tersedia di Netflix.

1. Dad of Light

Dad of Light adalah serial Jepang yang diangkat dari MMORPG populer, Final Fantasy 14 (juga akan segera hadir di PS5). Film ini yang berkisah tentang kedekatan yang terjalin antara seorang ayah dan anaknya saat mereka memainkan game tersebut.

2. Castlevania

Castlevania adalah serial anime adaptasi gim klasik berjudul sama. Serial ini tersedia hingga tiga musim dan bercerita tentang upaya seorang pemburu vampir melawan serbuan monster yang dikendalikan oleh Dracula.

3. Dragon Quest: Your Story

Dragon Quest: Your Story merupakan adalah film animasi bertema keluarga dan persahabatan berdasarkan game populer, J-RPG Dragon Quest.

Film ini yang mengisahkan tentang petualangan Luca yang harus menyelamatkan ibunya dari si jahat Ladja.

3 dari 3 halaman

The Witcher dan Lain-Lain

4. Dragon’s Dogma

Dragon's Dogma adalah serial adaptasi gim berjudul sama yang dirilis di PlayStation 3 di 2012.

Serial ini mengisahkan tentang Ethan dan misinya untuk memusnahkan naga yang telah menyerang desanya.

5. Resident Evil: Infinite Darkness

Resident Evil: Infinite Darkness adalah serial anime Netflix Original yang akan segera dirilis.

Serial horor penuh aksi ini diadaptasi dari gim zombie populer di PlayStation di 1996 dan akan fokus pada dua karakter utama di Resident Evil, Leon S. Kennedy dan Claire Redfield.

6. The Witcher

Serial The Witcher di Netflix menghadirkan Henry Cavill sebagai pemeran utama. Serial ini langsung menarik perhatian ketika serialnya dirilis tahun lalu di Netflix.

Drama fantasi tersebut diadaptasi dari buku serial berjudul sama karya penulis asal Polandia, Andrzej Sapkowski, yang juga diadaptasi sebagai gim RPG di 2007 oleh Atari.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.