Sukses

Live Streaming Menkominfo Menjawab: Mampukah Internet Bantu Percepat Penanganan Covid-19?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak layanan berbasis internet mengalami peningkatan traksi secara signifikan sejak pandemi Covid-19. Beberapa layanan yang diuntungkan oleh pandemi Covid-19 ini antara lain berada di sektor telekomunikasi, education technology (edtech), health education (health-tech), dan e-commerce.

Selain itu, banyak perusahaan juga merilis inisiatif sebagai bagian dari upaya untuk penanganan Covid-19 mulai dari Apple, Google, Microsoft, dan masih banyak lainnya.

Senada, pemerintah di berbagai belahan dunia pun melakukan hal serupa. Di Indonesia, misalnya, pemerintah merilis aplikasi PeduliLindungi, yang cara kerjanya bertumpu pada kepedulian (peduli) dan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Berselang tak terlalu lama dari itu, pemerintah pun merilis aplikasi 10 Rumah Aman. Jika aplikasi PeduliLindungi ditujukan untuk mendeteksi pasien positif, ODP, dan PDP di sekitar penggunanya, aplikasi 10 Rumah Aman dirancang lebih ke arah edukasi sebagai tindak pencegahan, seperti pencatatan suhu tubuh secara berkala oleh komunitas.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, hari ini, Rabu (4/11/2020) pukul 15.00 WIB, Liputan6.com akan membahas lebih dalam tentang internet dan pandemi Covid-19 melalui program Live Streaming Bincang Editor dengan tema "Mampukah Internet RI Bantu Percepat Penanganan Covid-19?".

Adapun narasumbernya antara lain Menkominfo Johnny G. Plate, Pemred SCTV dan Indosiar Retno Pinasti, Pemred Liputan6.com Irna Gustiawati, dan Pemred Merdeka.com Ramadhan Fadillah, serta Nadya Laras yang akan menjadi host.

Kamu bisa menyaksikan acara ini secara langsung via:

- Zoom klik di sini

- Vidio klik di sini

Facebook @liputan6online klik di sini

Instagram @liputan6 klik di sini

- Liputan6.com klik di sini