Sukses

Jam Tangan Retro-Digital Amazfit Neo Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Amazfit telah meluncurkan jam tangan pintar terbaru bernama Amazfit Neo. Dengan desain retro-digital menarik, jam tangan ini tetap menawarkan fungsi olahraga dan kebugaran, serta kinerja baterai mengesankan.

Wang Huang, Founder, Chairman & CEO, Huami, mengatakan bahwa peluncuran Amazfit Neo adalah bukti nyata komitmen perusahaan untuk menjadi mitra tepercaya para pengguna.

"Sebagai perusahaan biometrik dan kegiatan berbasis data, dengan pencapaian terdepan dalam teknologi nirkabel wearable cerdas, peluncuran Amazfit Neo adalah bukti nyata komitmen kami untuk menjadi mitra terpercaya para pengguna karena kami memiliki keahlian dan pengalaman terkemuka dalam menghubungkan kesehatan dengan teknologi," kata Huang dalam keterangan tertulis.

Amazfit Neo mengusung layar empat tepi dengan sudut tumpul, ditambah empat tombol fungsi fisik yang menguatkan kesan klasik. Produk ini hadir dalam tiga warna, yaitu hitam, hijau, dan merah.

Dengan bobot 32 gram saja, jam tangan ini berbalut bodi plastik tahan lama serta tali PUR. Layarnya bertipe Dial STN seluas 1,2 inci yang berfungsi untuk menunjukkan waktu, terutama karena kehadiran teknologi layar always-on.

Fungsi lain termasuk sinkronisasi dengan ponsel untuk jumlah pesan singkat, email, dan notifikasi dari beberapa aplikasi populer. Selain itu, ada pula fitur pencari ponsel.

2 dari 3 halaman

Fitur Kesehatan dan Olahraga

Amazfit Neo dilengkapi dengan sensor optik PPG BioTracker yang dapat melacak detak jantung 24/7, memantau detak jantung ketika beristirahat, zona detak jantung, dan nilai interval detak jantung.

Ia juga dapat memberikan peringatan detak jantung abnormal serta informasi real time yang membantu pengguna lebih memahami kesehatan jantung masing-masing.

Ada pula PAI Health Assessment System yang mampu mengubah data detak jantung pengguna menjadi skor pribadi yang memberikan pemahaman akan kesehatan fisik dalam sekejap. Skor PAI pengguna didasarkan pada profil pribadi masing-masing, aktivitas terlacak, dan detak jantung sehingga dipersonalisasi untuk setiap pengguna.

Untuk tiga mode populer, yaitu berlari, berjalan kaki, dan bersepeda, pengguna Amazfit Neo dapat melihat informasi jarak dan detak jantung secara langsung dan nyata. Pengguna dapat menghubungkan dengan aplikasi untuk pelacakan latihan terperinci dengan lebih banyak variasi olahraga.

 

3 dari 3 halaman

Baterai dan Ketersediaan

Berkat teknologi efisiensi daya, Amazfit Neo diklaim mampu berfungsi hingga empat pekan dengan sekali pengisian daya penuh pada tingkat penggunaan harian biasa atau hingga 37 hari dalam mode hemat daya.

Pre-order 200 unit jam tangan ini berlangsung mulai 27 September hingga 1 Oktober 2020 dengan harga Rp 479.000. Pengguna akan mendapatkan lapisan pelindung layar dan voucher senilai 50.000 yang dapat digunakan setelah tanggal 15 Oktober.

Periode penjualan selanjutnya berlangsung pada 02 Oktober hingga 09 Oktober 2020 dengan harga Rp 499.000 dan 200 orang pemesan pertama akan mendapatkan lapisan pelindung layar gratis.