Sukses

Apple Gulirkan iOS 14 per 16 September 2020, Ini Fitur dan Cara Instalnya

Apple menggulirkan update iOS 14 per 16 September 2020, berikut adalah sejumlah fitur yang hadir serta cara pemasangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Update software iOS terbaru untuk iPhone, iPad, Apple Watch, dan Apple TV segera digulirkan.

Tadi malam dalam acara yang digelar Apple, perusahaan mengumumkan bahwa iOS 14 dan iPad 14 bakal berhadir bersama WatchOS dan tvOS mulai 16 September 2020.

Di Indonesia, kemungkinan update iOS 14 bisa didapatkan mulai nanti sore dan tidak menutup kemungkinan malam hari harinya. 

Mengutip laman The Verge, Rabu (16/9/2020), update iOS 14 menghadirkan widget pada home screen iPhone untuk pertama kalinya. Selain itu, pengguna juga bisa mengumpulkan seluruh aplikasi yang ada di iPhone dalam sebuah App Library.

Lewat update iOS 14, pengguna juga bisa menggunakan mode picture-in-picture yang selama ini sudah ada di iPad. iOS 14 juga menghadirkan aplikasi Terjemah yang baru.

Sementara itu, iPadOS 14 tidak akan mengizinkan pengguna meletakkan widget di mana pun seperti yang diinginkan. Namun hal itu memungkinkan jika dilakukan dengan Apple Pencil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan-Peningkatan Lainnya

Fitur Scribble atau catatan yang baru pada iPadOS 14 memungkinkan pengguna menulis dengan tangan di bidang teks apapun di iPad OS.

"Kata-kata yang ditulis secara otomatis diubah menjadi reks," kata Apple saat meluncurkan sistem operasi baru ini.

Tidak hanya itu, dengan sistem operasi baru ini, lebih banyak aplikasi asli Apple yang yang ada di sidebar dan bagian menu diperluas untuk memanfaatkan layar iPad yang lebih besar.

Update ini juga membawa peningkatan pada aplikasi Messages, misalnya dengan kehadiran pin percakapan, mentions, dan tampilan balasan sebaris.

Peningkatan juga ada pada petunjuk arah sepeda di Maps, notifikasi yang lebih ringkas untuk paggilan masuk, peningkatan privasi, aplikasi Music yang hadir lebih baru, serta peningkatan lainnya.

3 dari 3 halaman

Cara Update iOS 14:

 

1. Pastikan kamu terhubung dengan WiFi dengan sinyal yang kuat

2. Pastikan baterai iPhone kamu terisi penuh, sebelum memasang update terbaru

3. Buka aplikasi Setting

4. Pilih General

5. Tap Software Update

6. Jika sudah muncul iOS 14, tekan Download dan Install

7. Tunggu proses pemasangan iOS 14 selesai.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini