Sukses

Musim Baru Fall Guys Akan Bertema Abad Pertengahan

Liputan6.com, Jakarta - Musim baru Fall Guys akhirnya resmi diumumkan. Informasi tersebut diungkapkan oleh Mediatonic sebagai pengembang dalam gelaran Gamescom.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (29/8/2020), musim baru di Fall Guys akan bertema abad pertengahan. Karenanya, pemain akan berkompetisi dalam permainan yang menampilkan desain khas abad pertengahan.

Mengingat musim ini bertema abad pertengahan, desain karakternya pun tampil dengan kustom ksatria, naga, hingga penyihir. Rencananya, musim baru Fall Guys akan tersedia pada Oktober 2020.

Kehadiran konten anyar ini memang sempat diungkap oleh Lead Designer Mediatonic, Joe Walsh, dalam wawancara dengan Kotaku Australia beberapa waktu lalu.

Pada wawancara yang dikutip dari Game Spot, Joe mengatakan pihaknya saat ini tengah menguji coba beberapa ide baru untuk diterapkan pada Fall Guys, mulai dari cross-play hingga mode skuad.

Pengembang asal Inggris itu juga sedang menggodok ide untuk menghadirkan kombinasi unik dalam setiap ronde. Dia mengatakan pengembang ingin menghadirkan pengalaman yang benar-benar baru dalam gim ini.

"Itu adalah tujuan yang tinggi dan butuh waktu untuk mencapainya, tapi itulah fokus terbesar tim saat ini," tutur Joe.

2 dari 3 halaman

Belum Sebulan, Fall Guys Tembus 7 Juta Kopi di Steam dan Terpopuler di PS Plus

Fall Guys, gim buatan Mediatonic yang meluncur pada awal bulan Agustus 2020 masih mendominasi ranah gim PC Windows dan PS4 hingga kini.

Meluncur gratis untuk pelanggan PS Plus, dan hadir di Steam seharga Rp 108 ribu, Fall Guys kini berhasil menyandang title gim indie tersukses saat ini.

Bagaimana tidak, ini mampu melampaui angka jumlah pemain aktif setiap harinya di Steam ketimbang gim-gim buatan studio ternama di dunia.

Laporan penerbit Fall Guys, Devolver Digital, gim ini sudah terjual lebih dari 7 kopi di platform PC Windows lewat Steam, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (27/8/2020).

Sayang, Sony tidak mengungkap berapa jumlah pasti berapa kali gim ini sudah diunduh oleh gamer yang berlangganan PS Plus.

Informasi, Fall Guys adalah gim bergenre battle royale yang mengumpulkan 60 orang ke dalam satu ronde permainan yang terdiri dari berbagai stage yang kompetitif.

Nantinya, ke-60 orang ini akan bertanding satu sama lain atau dalam tim (di level tertentu) untuk mendapatkan crown (mahkota) dan mendapatkan gelar juara di dalam gim Fall Guys.

3 dari 3 halaman

Lebih Populer ketimbang GTA 5 dan Fortnite

Berdasarkan statistik Steam, Minggu (9/8/2020), Fall Guys lebih populer gim berbudget besar, seperti Grand Theft Auto 5, Rainbow Six Siege, dan Destiny 2.

Pada awal Agustus 2020, angka maksimal pemain yang main Fall Guys dalam waktu bersamaan mencapai 124,772.

Tidak hanya itu, gim Fall Guys juga menjadi gim pertingkat kedua paling populer di Twitch, lebih banyak dari Fortnite, Call of Duty: Warzone, dan CS:GO.

(Dam/Why)