Sukses

Ikuti Tips Ini Agar Tak Menjadi Korban Peretasan

Peretasan akun layanan merupakan salah satu ancaman di ranah internet. Hal ini sering terjadi, bahkan terkadang peretas mengancam akan menyebarkan data-data penting dari akun yang diretas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Peretasan akun layanan merupakan salah satu ancaman di ranah internet. Hal ini sering terjadi, bahkan terkadang peretas mengancam akan menyebarkan data-data penting dari akun yang diretas tersebut.

Kendati demikian, ada beberapa cara menghindari agar tidak menjadi korban peretasan. Perusahaan keamanan siber, Kaspersky, membagikan tips untuk terhindar dari peretasan.

Berikut rinciannya:

1. Perhatian kata sandi

Anda harus menggunakan kata sandi yang kuat dan unik. Hal ini dilakukan untuk memastikan akun Anda terlindungi dengan lebih aman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Otentikasi dua faktor

Pemilik akun layanan internet harus mengaktifkan otentikasi dua faktor.

Penggunaan fitur keamanan ini akan semakin memperkuat keamanan akun, dan bisa mencegah peretasan.

 

3 dari 3 halaman

3. Solusi perlindungan

Kaspersky menganjurkan pengguna untuk memasang solusi perlindungan yang andal di seluruh perangkat.

"Penting untuk memilih paket yang tidak hanya akan memblokir malware, tapi juga memperingatkan jika kredensial seluruh layanan yang Anda gunakan telah mengalami kebocoran," jelas Kasperky dalam keterangannya, Sabtu (22/8/2020).

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.