Sukses

Kaspersky Tunjuk Pimpinan Enterprise Pertama di Asia Tenggara

Liputan6.com, Jakarta - Kaspersky akhirnya mengumumkan Head of Enterprise Asia Tenggara, Chow Lai Leng. Penunjukan ini sekaliagus menjadi yang pertama kali di kawasan Asia Tenggara.

Lai Leng memiliki pengalaman selama hampir dua dekade dalam penjualan, serta manajemen saluran untuk industri TI dan keamanan siber.

Portofolio karirnya mencakup berbagai layanan keuangan, industri farmasi, serta makanan dan minuman.

Sebelum menjadi pimpinan enterprise Kaspersky di Asia Tenggara, ia bertugas sebagai Channel Sales Lead untuk penyedia keamanan siber.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Chow Lai Leng

Mengomentari penunjukannya, Lai Leng mengatakan, "Keamanan siber menjadi kian penting karena ancaman tingkat lanjut semakin canggih dan jumlah pelanggaran pun meningkat. Selain itu, ketergantungan perusahaan pada internet pun terus meningkat, sehingga mereka menjadi sangat rentan terhadap serangan seperti rekayasa sosial."

"Saya percaya Kaspersky memiliki teknologi, talenta, dan nilai-nilai dalam menjaga keamanan perusahaan dari para pelaku kejahatan siber, sehingga saya sangat senang dapat menjadi bagian dari perusahaan yang dinamis ini dan akan berkomitmen penuh dalam membawa bisnis perusahaan kami ke tingkat berikutnya," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Komentar GM Kasperksy untuk Asia Tenggara

Lai Leng akan melapor langsung kepada Yeo Siang Tiong, yaitu General Manager Kaspersky untuk Asia Tenggara. Lai Leng akan berbasis di Singapura, lokasi kantor pusat keamanan siber global Asia Pasifik tersebut berada.

"2019 adalah tahun yang sangat sukses bagi portofolio korporat kami dan kami terus mengejar momentum ini di tahun 2020. Sementara pandemi telah melanda kawasan Asia Tenggara, saya yakin bahwa, dengan kepemimpinan Lai Leng, kita masih dapat meningkatkan segmen enterprise karena kami menjadi lebih siap untuk memenuhi permintaan perusahaan akan solusi dan layanan keamanan siber," kata Yeo Siang Tiong.

Lai Leng memiliki gelar Bachelor of Science dari University of Nevada, dan meraih gelar Master of Business Administration dari University of Western Australia.

(Din/Isk)