Sukses

Apple: iPhone 12 Tak Akan Dijual September 2020

Liputan6.com, Jakarta - Apple akan mengumumkan smartphone terbaru, iPhone 12, pada kuartal III 2020. Kendati belum ada konfirmasi secara langsung, pihak Apple menyinggung soal penundaan ketersediaan smartphone tersebut.

Hal itu disampaikan oleh CFO Apple, Luca Maestri, dalam laporan pendapatan kuartal ketiga tahun fiskal 2020 perusahaan.

Ia mengatakan, Apple pada tahun lalu mulai menjual generasi baru iPhone pada akhir September, tapi pada tahun ini akan berbeda.

Menurut Maestri, Apple memperkirakan suplai iPhone terbaru akan tersedia beberapa pekan setelahnya.

"Tahun lalu kami mulai menjual iPhone baru pada akhir September, tahun ini kami memperkirakan pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian," kata Maestri sebagaimana dilansir The Verge, Jumat (31/7/2020).

Hal tersebut diprediksi akan berdampak pada hasil kuartal depan, karena iPhone terbaru kemungkinan tidak akan dijual sebelum akhir September.

Berdasarkan laporan sebelumnya, iPhone 12 tetap akan diumumkan pada September 2020 seperti jadwal kehadiran iPhone terbaru sebelumnya. Namun, pengapalannya akan tertunda sampai sekitar Oktober.

2 dari 3 halaman

iPhone 12 Hadir 8 September 2020?

Sebelumnya, seri iPhone 12 dilaporkan akan diumumkan pada 8 September 2020. Smartphone tersebut akan diumumkan bersama dengan Apple Watch Series 6.

Selain itu, juga ada laporan yang menyebutkan bahwa iPad Pro, Apple Glass, dan MacBooks dengan chip besutan Apple akan diumumkan pada 27 Oktober 2020.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Konfirmasi

Sejauh ini belum ada pernyataan dari pihak Apple mengenai waktu peluncuran produk-produk terbarunya itu. Begitu pula dengan kisaran harga jualnya.

Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memang dikenal enggan memberikan bocoran tentang produk yang belum diumumkan.

(Din/Isk)