Sukses

Top 3 Tekno: Aplikasi Chatting yang Suka Curi Data Tuai Perhatian

Para peneliti memperingatkan adanya aplikasi chatting yang bisa memata-matai dan mencuri data penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Para peneliti memperingatkan adanya aplikasi chatting yang bisa memata-matai dan mencuri data penggunanya. Aplikasi yang telah disusupi malware berbahaya itu bernama BadPatch.

Berita ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (27/7/2020) kemarin. Informasi lain yang tak kalah populer adalah cara membatalkan email yang terkirim di Gmail.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com

1. Pengguna Android Buruan Hapus Aplikasi Jahat yang Suka Curi Data Ini

Sebuah aplikasi chatting diyakini telah memata-matai sekaligus mencuri data pengguna Android.

Mengutip laman Mirror, Senin (27/7/2020), informasi ini diberitahukan oleh para peneliti di perusahaan keamanan ESET. Para peneliti memperingatkan adanya aplikasi chatting yang bisa memata-matai dan mencuri data penggunanya.

Aplikasi chatting yang dimaksud adalah Welcome Chat. Sebuah aplikasi pesan namun telah disusupi malware berbahaya bernama BadPatch.

Baca selengkapnya di sini

2. Trik Batalkan Email Terkirim di Gmail

Email menjadi salah satu media komunikasi yang banyak digunakan di era sekarang ini. Ngomong-ngomong soal email, pernahkah kamu enggak sengaja salah kirim email?

Atau mungkin kamu telanjur mengirim email dan ternyata kamu menyadari, di email itu ada kesalahan pemilihan kata sapaan, tata bahasa atau kesalahan lainnya?

Kalau kamu pernah mengalami hal itu, kamu tak perlu khawatir itu akan terjadi lagi di masa depan. Sebetulnya, ada fitur yang memungkinkan kamu untuk mengurungkan atau membatalkan email yang kadung terkirim.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Galaxy Note 20 Ultra Punya Warna Mystic White

Informasi tentang Samsung Galaxy Note 20 Ultra kembali muncul. Kali ini, mengenai pilihan warna smartphone tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (27/7/2020), Samsung Galaxy Note 20 Ultra dilaporkan akan memiliki pilihan warna Mystic White. Sebelumnya, pilihan warna lainnya adalah Mystic Bronze dan Mystic Black.

Galaxy Note 20 Ultra diprediksi akan diumumkan di dalam acara Unpacked pada 2 Agustus 2020. Sejauh ini perusahaan belum memberikan bocoran tentang spesifikasi flagship smartphone tersebut.

Baca selengkapnya di sini 4315273

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini