Sukses

Apple Siapkan Fitur yang Bisa Ubah iPhone Jadi Komputer

Liputan6.com, Jakarta - Apple disebut tengah mengembangkan prototipe iPhone berbasis Apple Silicon yang mampu menjalankan macOS (sistem operasi komputer besutannya).

Jika benar demikian, teknologi itu memungkinkan para pengguna iPhone dapat mencolokkan handset-nya ke dock dan monitor, serta membuat iPhone jadi komputer.

Hal ini mulai masuk akal dan memungkinkan untuk dilakukan saat ini, karena Apple Silicon mulai mengganti prosesor Intel di Mac, dengan prosesor asli besutan Apple.

Mengutip laman Phone Arena yang dilansir Merdeka.com, Senin (7/7/2020), iPhone diketahui sudah sejak lama menggunakan prosesor buatannya sendiri.

Teknologi semacam ini telah kita temui sebelumnya di Samsung DeX, serta Razer Linda. Keduanya adalah teknologi yang mengubah sistem operasi Android untuk menjadi komputer.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Teknologi Baru

Razer Linda merupakan laptop docking untuk Razer Phone, sementara Samsung DeX merupakan dock terpisah di smartphone seri Galaxy premium, dan saat ini sudah bisa dikoneksikan sekadar menggunakan kabel.

Sang pembocor menyebut bahwa Apple sudah siap dengan inovasi ini, mengingat memang teknologi tersebut tidaklah baru.

 

3 dari 3 halaman

Transisi Intel ke Apple Silicon

Namun perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS ini ingin menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk menyempurnakan produk.

Sembari melakukan pekerjaan itu mereka menunggu proyek-proyek lain selesai, seperti transisi dari Intel ke Apple Silicon untuk Mac.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com