Sukses

Realme Buds Q, Earphone TWS untuk Gaming Seharga Rp 300 Ribuan

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran smartphone entry level C11, Realme memboyong earphone TWS Buds Q.

Menariknya, earphone yang diklaim tidak delay saat dipakai main gim ini dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 399 ribuan dan menyasar segmen entry level.

Bahkan, dalam penjualan flash sale yang digelar mulai 1 Juli 2020 di Realme.com dan Lazada, perusahaan memangkas harganya menjadi Rp 345 ribu.

Dalam peluncurannya, Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan, earphone TWS ini dirancang oleh Corporated Designer of Hermes, Jose Levy.

"Realme Buds Q merupakan salah satu perwujudan ambisi Realme di bidang AIoT da produk terbaru dalam seri smart audio Realme yang sudah terjual 1 juta unit sejak produk audio pertama diluncurkan," kata Felix dalam perilisan produk ini secara online, Selasa (30/6/2020).

Bicara bentuk, Realme Buds Q dirancang dengan desain melengkung tanpa garis lurus. Perangkat ini memiliki desain lubang suara ergonomis yang masuk ke dalam telinga (in-ear), menyesuaikan bentuknya.

Dengan begitu, pengalaman pengguna saat memakainya bisa lebih nyaman dan bebas dari kebisingan luar. Realme Buds Q memiliki bobot 35,4 gram dengan satu buds-nya 3,6 gram.

Bagian casing pengisi juga dirancang dengan garis-garis kurva yang berbeda sehingga memungkinkan pengguna menggenggam dengan lebih baik.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi 10mm Bass Boost Driver dan Mode Gaming

Realme Buds Q dilengkapi driver suara berukuran 10mm. Perangkat ini juga menggunakan solusi audio Dynamic Bass Boost yang suara bass-nya lebih terasa.

Realme Buds Q juga dilengkapi dengan chip R1Q True Wireless yang menciptakan koneksi cepat dan stabil antara smartphone dengan TWS.

Perangkat ini juga dibekali mode gaming latensi rendah, sehingga suara yang dikeluarkan dari gim terdengar bersamaan dengan di earphone.

Latensinya berkurang 51 persen atau hanya perlu 119ms untuk transfer suara dari smartphone ke Buds Q.

Perangkat ini juga bisa dipasangkan dengan mudah, ketika pengguna membuka casing, perangkat langsung terhubung ke smartphone.

Pengguna bisa menjawab dan akhiri telepon, ganti musik, dan mengaktifkan mode Gaming dengan operasi sentuh pada buds.

3 dari 3 halaman

Baterai Tahan 20 Jam

Realme Buds Q memiliki dukungan baterai 40mAh built-in dan 400mAh pada bagian casing. Dengan begitu, earphone ini bisa memberikan panggilan terus menerus selama 3 jam dan 4,5 jam untuk mendengarkan musik.

Kalau untuk nonton film, perangkat ini mampu bertahan untuk 2 film dan 4-5 episode series.

Secara total, Realme Buds Q bisa dipakai 20 jam atau menonton sebanyak 8 film. Jika dipakai 3 jam per hari, perangkat ini cukup diisi ulang seminggu sekali.

Realme Buds Q mendukung pengisian lewat slot micro USB dan butuh 2 jam untuk mengisi penuh buds, serta 2 jam untuk mengisi casing.

(Tin/Ysl)