Sukses

Tanya Tekno: Ada Kesalahan Ketika Pakai Hybrid Dual SIM Adapter, Apa Solusinya?

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana tips pemasangan Hybrid Dual SIM Adapter untuk Galaxy Note Lite 10 karena dianggap ada kesalahan pada Tray Sim Card?

Terima kasih

Ferry Lukianto di Bandung 

---

Halo, Fery.

Terima kasih atas pertanyaannya. Cara memasang Hybrid Dual SIM Adapter atau Hybrid Dual SIM Extender memang harus ekstra hati-hati.

Mengapa? Fungsi alat ini sangat bergantung pada flexible ribbon cable. Biasanya, kalau terjadi kesalahan, kemungkinan besar kabel fleksibel itu tertekuk hingga patah akibat terjepit oleh SIM Card Tray (penampang SIM Card).

Umumnya, Adapter atau Extender ini hanya berfungsi dengan baik untuk satu kali pemasangan. Biasanya, pada percobaan kedua, ketiga dan seterusnya, kabel fleksibel itu tertekuk hingga patah akibat terjepit.

Selain itu, meski Adapter ini sudah cukup lama hadir di pasaran, mekanisme kerja dan pemasangannya tidak mengalami perubahan signifikan. Hal yang sama juga berlaku untuk daya tahannya.

2 dari 3 halaman

Solusi

Oleh sebab itu, kami mencurigai masalah yang kamu temukan ketika kamu memasang Hybrid Dual SIM Adapter ini di Galaxy Note Lite 10 ini karena kabel fleksibel itu tertekuk patah. Satu-satunya solusi adalah membeli unit Adapter baru. Mudah-mudahan jawaban kami membantu.

Kami juga pernah menjawab pertanyaan serupa di artikel berjudul Tanya Tekno: Amankah Penggunaan Adapter pada Slot Tipe Hybrid?

3 dari 3 halaman

Kirim pertanyaan

Pertanyaan ini dijawab oleh Zhillan, Technical Strategy di Urgent.id. Adapun Urgent.id adalah startup asal Bandung yang memfokuskan diri pada layanan pemesanan servis ponsel, laptop, dan barang elektronik lainnya.

Buat kamu yang ingin mengirimkan pertanyaan seputar teknologi, silahkan kunjungi tautan ini untuk mengetahui caranya.

(Why/Ysl)