Sukses

Belanja dan Service Smartphone Xiaomi Kini Bisa Dilakukan dari Rumah

Layanan Mi Shop from Home dan Mi Service from Home mendukung agar pengguna tetap berada di rumah tetapi masih bisa membeli dan memperbaiki smartphone mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus corona membuat banyak orang harus tinggal dan beraktivitas di rumah. Xiaomi pun merilis layanan konsumen Mi Shop from Home dan Mi Service from Home.

Sesuai namanya, layanan ini mendukung agar pengguna tetap berada di rumah tetapi masih bisa membeli dan memperbaiki smartphone mereka.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, "peluncuran dua layanan ini merupakan bentuk dukungan Xiaomi akan anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk menerapkan physical distancing atau pengurangan jumlah aktivitas di luar rumah."

Alvin berharap, layanan ini bisa memberi kemudahkan bagi masyarakat yang ingin membeli atau memperbaiki produk mereka di tengah keterbatasan aktivitas luar ruang.

Mi Shop from Home

Program Mi Shop from Home efektif sejak 1 April 2020 dan bertujuan untuk memudahkan sekaligus melindungi konsumen selama pandemi Covid-19.

Pelanggan bisa membeli perangkat tanpa harus datang ke toko. Nantinya, barang akan diantar dan langsung dibayar di tempat (cash on delivery).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewat Toko Terdekat

Dalam program ini, Xiaomi mempertemukan konsumen dengan toko terdekat lewat platform Mi.com.

Pelanggan bisa masuk ke laman http://www.mi.co.id/id/shopfromhome kemudian memberitahukan smartphone yang dicari.

Pihak Xiaomi lantas menghubungi Mi Partner toko terdekat, mencari, dan menginformasikan ketersediaan serta harga.

Selanjutnya, jika pembeli sepakat, smartphone atau produk yang dibeli akan diantarkan ke rumah.

3 dari 3 halaman

Mi Service from Home

Layanan lain adalah Mi Service from Home yang sudah beroperasi sejak 28 Maret 2020. Dengan layanan ini, pengguna bisa mendapat layanan purna jual atas produk Xiaomi yang mereka miliki.

Layanan ini berlaku tidak hanya untuk smartphone tetapi juga untuk produk lain seperti smart TV.

Konsumen tidak perlu menanggung biaya kirim barang dari rumah ke service center dan sebaliknya. Semua biaya ditanggung Xiaomi, selama dalam masa garansi.

Para pelanggan yang ingin memperbaiki produknya lewat Mi Service from Home bisa menghubungi nomor bebas biaya di 0800-1-4015558 dan tinggal menunggu barang dijemput.

Untuk layanan ini, Xiaomi bekerja sama dengan layanan pengiriman GoSend untuk antar jemput produk.

Layanan ini hanya berlaku untuk wilayah yang memiliki Xiaomi Authorized Service Center dan terjangkau oleh layanan GoSend.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.