Sukses

Warganet Kuatkan Presiden Jokowi yang Tengah Berduka karena Ditinggal Ibunda

Sehari setelah meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo, warganet menguatkan Presiden Jokowi melalui media sosial Twitter dengan mencuitkan #KeepStrongMyPresident.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo baru saja ditinggal untuk selamanya oleh Ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo, kemarin, Rabu 25 Maret 2020.

Ucapan duka cita warganet pun sempat menggema mengiringi kepergian Ibunda Presiden Jokowi.

Sehari setelahnya, warganet menguatkan Presiden Jokowi melalui media sosial Twitter dengan mencuitkan #KeepStrongMyPresident. Tagar ini melesat naik dan duduk di trending topic nomor dua lini masa Twitter Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, Kamis (26/3/2020), ada lebih dari 24.000 cuitan dengan #KeepStrongMyPresident.

Tidak sedikit juga terharu dan membagikan foto Presiden Jokowi ikut menguburkan jasad Ibunda ke liang lahat. Ada juga yang berbagi foto Presiden Jokowi tampak bersedih usai pemakaman sang Ibu.

Berikut adalah sejumlah cuitan dukungan dari warganet untuk Presiden Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuitan Warganet

3 dari 3 halaman

Ucapan Duka Cita Jadi Trending Topic

Sehari sebelumnya, Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) pada pukul 16.45 WIB.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui sambungan telepon membenarkan kabar duka tersebut. Kabar duka ini pun langsung beredar luas di media sosial, terutama Twitter.

Tagar #Ibunda dan #Innaillahi menjadi trending topic Twitter Indonesia.

Banyak warganet yang mengaku kaget dengan kabar meninggalnya ibunda Presiden Jokowi, dan tak sedikit pula dari mereka yang menyampaikan duka mendalam. 

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, membenarkan kabar duka ini. 

"Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno Berita Duka Innalillahi wa innaillaihi rojiun Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 tadi," kata dia saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu.

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut mendoakan arwah ibunda Jokowi. "Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," tulis Fadjroel.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.