Sukses

Apple Bakal Rilis iPhone 9 Plus dengan Layar 5,5 Inci?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan sedang menyiapkan smartphone murah, seri iPhone 9. Informasi tentang smartphone tersebut juga banyak beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Rabu (18/3/2020), beredar laporan baru yang menyebutkan Apple sedang menyiapkan varian Plus dari iPhone 9. Smartphone tersebut akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inci.

iPhone 9 Plus disebut akan menjalankan chipset A13 Bionic seperti lini iPhone 11. Menurut seorang sumber, beberapa kode iOS 14 mendukung laporan tersebut.

Lini iPhone 9 dilaporkan akan menggantikan iPhone 8 dan 8 Plus yang dirilis pada 2017. iPhone 9 dan 9 Plus kemungkinan akan memiliki opsi keamanan TouchID.

Sejauh ini belum ada informasi tentang tanggal peluncurannya. Namun, diperkirakan akan tertunda disebabkan kendala rantai suplai terkait penyebaran Covid-19.

2 dari 2 halaman

Kode iOS 14 Bocor, TouchID Kembali Muncul di iPhone 9

Lebih lanjut, sebelumnya kode untuk iOS 14 disebut mengungkapkan beberapa informasi tentang sejumlah produk baru Apple. Produk-produk tersebut adalah iPhone 9, iPad Pro, dan Apple TV.

Berdasarkan bocoran yang ada di kode iOS 14, iPhone 9 akan memiliki TouchID yaitu pembaca sidik jari yang ada di tombol Home. Ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan smartphone tersebut hanya akan memiliki FaceID.

Selain itu, iPhone 9 juga akan mendukung Express Transit yang memungkinkan orang membayar transportasi umum di London, New York, Portland, Jepang, Beijing, dan Shanghai.

Sementara itu, iPad Pro akan memiliki tiga kamera belakang bersama dengan sensor 3D Time-of-Flight. Sensor ini disebut akan membuat kemampuan fotografi iPad sejalan dengan iPhone terbaru.

Apple pun dilaporkan sedang mengerjakan Apple TV box dan remote baru untuk menggantikan Siri Remote. Sebuah aplikasi akan menggunakan TV box sebagai pelatih dan pemutar musik ketika pengguna sedang berolahraga.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Nokia 2.2 Mulai Cicipi Android 10
Artikel Selanjutnya
Kemkominfo Batal Rilis Chatbot WhatsApp Terkait Covid-19 Hari Ini