Sukses

Sony Akan Sibak Misteri PlayStation 5 Hari Ini

Sony PlayStation akan membedah lebih dalam tentang PS5 hari ini 18 Maret 2020 jam 9 pagi waktu setempat atau 23:00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berbulan-bulan marak beredar rumor, spekulasi, dan bocoran tentang PlayStation 5 (PS5), Sony mengonfirmasi akan menyibak tabir misteri tentang konsol teranyarnya.

Kapan? Melalui akun Twitter resminya, PlayStation (@PlayStation), perusahaan akan membedah lebih dalam tentang PS5 hari ini 18 Maret 2020 jam 9 pagi waktu setempat atau 23:00 WIB.

Dikutip dari akun Twitter PlayStation, Rabu (18/3/2020), Mark Cerny, selaku lead system architect PS5 akan mengungkap lebih dalam tentang PS5.

Selain jam dan tanggal, masih belum diketahui informasi apa saja yang bakal diungkap oleh Mark dalam livestreaming tersebut.

Namun dari postingan di Twiiter itu, siaran langsung di PlayStation blog itu mengungkap lebih detail terkait arsitektur konsol dan bagaimana PS5 akan mengubah industri gim di masa mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkap Spesifikasi dan Tanggal Rilis?

PlayStation (AP Photo/Kamil Zihnioglu)

Tak sedikit pula gamer yang berharap, Sony akan mengumumkan rentang harga konsol, tanggal rilis, serta memperlihatkan gameplay satu atau dua gim yang dimainkan di konsol PS5.

Setidaknya, perusahaan asal Jepang itu dapat memberikan atau memperlihatkan sejumlah fitur apa saja yang akan hadir di konsol penerus PlayStation 4 tersebut.

Lebih lanjut, situs web resmi PlayStation di Jepang kedapatan menampilkan bentuk konsol PS5--walau hanya sebatas bentuk ikon.

Seperti yang bisa kamu lihat dari tangkapan gambar milik akun Reddit (u/GamingSince95_Ver2) di bawah ini, terlihat ikon tersebut serupa dengan bentuk foto PS5 DevKit yang sudah beredar di internet.

Dikutip dari Gamerant, Jumat (14/2/2020), pembocor informasi itu mengklaim ikon PS5 secara tidak sengaja muncul di situs web, dan langsung dihapus.

 

3 dari 3 halaman

Belum Tentu Sama Bentuknya

Sony umumkan logo konsol PS5 di CES 2020. (Doc: Sony)

Walau masih belum bisa dikonfirmasi secara pasti, besar kemungkinan bentuk PS5 yang akan dijual ke pasaran tidak akan memiliki wujud yang sama.

Sebelumnya, Sony meluncurkan PS4 sebagai konsol serba hitam, bentuk ramping, dan serupa dengan konsol-konsol PlayStation lain.

Meski begitu, banyak gamer yang juga penasaran dengan seberapa besarr konsol PS5 dibandingkan dengan PS4.

Perlu diingat, perusahaan asal Jepang tersebut biasanya memiliki varian yang berbeda untuk konsol mereka (seperti Pro atau Slim).

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini