Sukses

Sempat Pindah Lokasi, Turnamen Esports Overwatch League Resmi Ditunda

Meski hanya beberapa jam meluncur di pasaran, gim Call of Duty: Warzone sudah memecahkan rekor dengan jumlah pemain yang fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat batal digelar di Tiongkok dan pindah ke Korea Selatan, Activision-Blizzard Entertainment akhirnya memutuskan menunda turnamen Overwatch League untuk Maret dan April ini.

Lewat akun Twitter resmi Overwatch League (@overwatchleague), Jumat (13/3/2020), pihaknya memutuskan untuk menunda kompetisi Overwatch League karena meningkatnya kasus penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Mereka menjelaskan, turnamen yang rencananya digelar pada Maret dan April ditunda hingga waktu yang belum ditentukan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan para pemainnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Activision-Blizzard Entertainment masih berupaya mencari cara agar tim Overwatch dapat tetap bertanding di acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Acara Batal Digelar Karena Virus Corona

Ragam karakter hero dalam Overwatch 2. BlizzCon 2019 menjadi panggung peluncuran Overwatch 2.  (FOTO / Blizzard Ent)

Lebih lanjut, Virus Corona telah menyebar di sejumlah negara di dunia, dan banyak gelaran acara teknologi hingga pertandingan olahraga terpaksa ditunda atau dibatalkan.

COVID-19 kini berdampak luas ke berbagai industri di dunia. Baru-baru ini, penyelenggara E3 2020 sudah resmi membatalkan acara.

Acara lain yang juga batal digelar, termasuk Google I/O 2020, Facebook F8, Game Developers Conference, Nvidia GPU Technology Conference, dan masih banyak lagi.

Overwatch saat ini sudah tersedia dan bisa dimainkan di PC, PS4, Nintendo Switch, dan Xbox One.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini