Sukses

Tampilan Galaxy A11 Beredar di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sedang menyiapkan sejumlah smartphone baru, dan salah satunya dilaporkan akan hadir sebagai Galaxy A11. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah beredar di internet.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (2/3/2020), gambar Galaxy A11 muncul di internet, dan memperlihatkan tampilan smartphone tersebut dengan lebih jelas. Berdasarkan informasi baru ini, Samsung Galaxy A11 memiliki layar dengan desain punch hole di sisi kiri.

Sementara di bagian belakang, terdapat tiga kamera untuk pengambilan gambar. Sensor sidik jari pun diletakkan di bodi belakang.

Selain itu, tombol power dan volume berada di sisi kanan ponsel. Headphone jack 3.5mm berada di bagian atas.

Menurut laporan sebelumnya, Galaxy A11 akan memiliki memori internal 128GB, layar LCD 6,4 inci, kamera utama 13MP, dan kamera depan 8MP. Kapasitas baterainya 4.000mAh.

Sejauh ini belum ada informasi dari Samsung tentang waktu peluncuran Galaxy A11.

2 dari 2 halaman

Samsung Mulai Produksi Massal RAM 16GB untuk Smartphone

 

Dilansir Ubergizmo, Samsung beberapa waktu lalu mengumumkan, pihaknya akan memulai produksi massal RAM 16GB jenis LPDDR5 RAM chipset. Chipset ini ditujukan untuk memperkuat smartphone premium.

Sebagaimana diketahui, saat ini belum banyak smartphone yang memakai RAM 16GB di pasaran. Nah, Galaxy S20 Ultra yang belum lama ini dirilis adalah salah satu perangkat dengan RAM 16GB.

Menurut Samsung, chipset RAM 16GB yang bakal diproduksi massal ini menawarkan kecepatan hingga 5.500Mbps. Sehingga, membuatnya 30 persen lebih cepat dibandingkan jenis chipset LPDDR4.

Samsung juga mengklaim, chipset LPDDR5 lebih efisien ketimbang chip generasi sebelumnya. Sehingga, saat dipakai di smartphone, baterai perangkat bisa lebih hemat.

Samsung tidak menyebutkan perusahaan-perusahaan yang mulai memesan atau tertarik dengan chip RAM LPDDR5 miliknya.

(Din/Why)