Sukses

Penjualan Casing Perkuat Kehadiran iPhone SE 2

Liputan6.com, Jakarta - Apple hingga saat ini belum membuat undangan resmi mengenai peluncuran produk terbarunya yang diduga kuat sebagai iPhone SE 2. Kendati demikian, bocoran soal keberadaan produk ini sudah muncul di internet sejak beberapa waktu lalu.

Terbaru, informasi soal smartphone ini diketahui dari sejumlah situs yang sudah memajang casing iPhone SE 2. Dikutip dari Cnet, Senin (17/2/2020), casing iPhone SE 2 ternyata sudah dapat dijumpai di Amazon hingga Alibaba, bahkan sudah dapat dipesan secara pre-order.

Kabar yang menyebut Apple tengah menyiapkan iPhone SE 2 atau yang disebut sebagai iPhone 9 sudah diketahui sejak awal tahun ini. Informasi ini diketahui dari sejumlah pembocor kenamaan, termasuk Evan Blass.

Melalui akun Twitternya, @evleaks, dia mengungkapkan Apple akan mengumumkan perangkat ini pada pertengahan Maret 2020. Meski informasinya sudah banyak beredar, Apple hingga sekarang belum mengonfirmasi tentang rencana tersebut.

Adapun beberapa bocoran soal menyebut iPhone SE 2 akan dilengkapi chipset A13 Bionic, RAM 3GB, dan memori internal 64GB atau 128GB. Smartphone ini hanya akan hadir dengan satu kamera belakang.

Apple akan menghadirkan pilihan warna Space Gray, Silver, dan Red. Harga jualnya diprediksi mulai dari USD 399, atau berkisar Rp 5,4 juta.

2 dari 3 halaman

Apple Mulai Produksi iPhone 9 pada Februari 2020

Adapun Apple diyakini mulai merakit dan memproduksi seri smartphone murahnya, iPhone SE 2 atau iPhone 9, pada Februari dan mengumumkannya secara resmi di Maret 2020.

Dikutip dari laporan Bloomberg via GSM Arena, Kamis (23/1/2020), iPhone 9 akan dirakit secara terpisah oleh perusahaan berbasis di Taiwan, yakni Hon Hai Precision (Foxconn), Pegatron Corp, dan Winstron Corp.

Laporan tersebut mengklaim, iPhone 9 akan memiliki desain bodi yang terinspirasi oleh iPhone 8 dengan tombol Touch ID, layar 4,7 inci, dan chipset Apple A13 Bionic.

Rumor keberadaan iPhone dengan harga terjangkau ini sudah sejak lama "tercium" oleh media dan fanboy Apple sejak 2017.

Pada saat itu, Apple diyakini akan mengumumkan seri penerus iPhone SE tersebut pada awal 2018, dan dilanjutkan lagi pada akhir 2019.

Apakah ini akan menjadi tahun dimana pemilik iPhone 7 dan iPhone 8 mendapatkan pengganti seri yang sudah lama ditunggu-tunggu?

3 dari 3 halaman

Prediksi Analis Terkenal

Sebelumnya, analis produk Apple kenamaan, Ming-Chi Kuo, memprediksi iPhone SE 2 atau iPhone 9 akan dirilis pada awal 2020.

Dikutip dari NDTV, Kamis (31/10/2019), Kuo menyebut iPhone SE 2 mulai masuk produksi pada Januari dan dirilis akhir Maret 2020.

Kuo juga mengatakan, iPhone SE 2 akan memiliki tampilan bentuk yang mirip dengan iPhone 8, dan menjadi pilihan bagi pengguna iPhone 6 dan iPhone 6s yang ingin upgrade.

(Dam/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Fakta di Balik Lagu Aisyah Istri Rasulullah yang Rajai Kolom Video Trending
Artikel Selanjutnya
Radio Lawan Covid-19, Putar Serentak Lagu Katon Bagaskara-Ruth Sahanaya 'Usah Kau Lara Sendiri'