Sukses

7 Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Miliki di 2020

Liputan6.com, Jakarta - Kalau kamu tertarik dengan teknologi smartphone, tahun ini tentunya akan sangat menyenangkan untukmu.

Tahun lalu perkembangan smartphone sangat pesat, seperti inovasi layar bezeless, kamera dengan lebih dari dua lensa, dan prosesor yang powerful.

Selain fitur smarphone yang semakin berkembang, aksesorinya pun juga tidak mau kalah untuk menunjukkan kehebatannya.

Jadi, apa saja aksesori smartphone terbaik yang patut kamu miliki di 2020? Berikut tujuh di antaranya, sebagaimana dilansir bestsmartphoneaccessories.com, Kamis (16/1/2020):

1. Wireless Charger

Kompatibilitas wireless charger saat ini sudah menjadi spesifikasi standar untuk smartphone sejak tahun lalu. Tampaknya wireless charger akan dikembangkan dan tidak hanya untuk smartphone tapi juga untuk gagdet lain.

USB type-C pun diramalkan akan menjadi USB standar untuk segala smartphone, walau demikian smartphone akan dilengkapi dengan dua fungsi pengisian ganda wireless charger maupun charger biasa.

Wireless charger ini nantinya akan memiliki dua fungsi. Dudukan pengisi daya atau charger dapat menyimpan daya sendiri dan bertindak sebagai powebank, bersamaan dengan mengisi daya pada smartphone kamu. Hebat bukan?

 

2 dari 7 halaman

2. Wireless Bluetooth Earphones or Headphones

Jika dahulu bluetooth digunakan hanya untuk mengirim dan menerima dokumen, maka sekarang bluetooth menunjang aksesori smartphone, seperti earphone dan headphone.

Cepat atau lambat eaphone dengan kabel akan hilang, namun selama jack earphone atau membuat USB type C sebagai jack, maka earphone kabel masih akan tetap ada di tahun 2020.

3 dari 7 halaman

3. Bluetooth Speaker

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Smartphone dengan kualitas kamera yang baik biasanya tidak memiliki kualitas audio yang sama baiknya, begitu pun sebaliknya.

Tapi hal ini bukanlah masalah jika kamu memperkuat kualitas audio smartphone dengan bluetooh speaker.

 

4 dari 7 halaman

4. Gimbal Stabilizer Smartphone

Kamu suka nge-vlog pakai smartphone dan hasil rekamannya bikin sakit kepala karena terlalu goyang?

Nah, gimbal stabilizer cocok buat kamu. Aksesori ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil rekaman yang stabil walau tangan kamu bergerak.

Sayangnya, stabilizer seperti DJI Osmo Pocket tidaklah murah, maka dari itu hadirlah gimbal stabilizer untuk smartphone sebagai alternatif.

 

5 dari 7 halaman

5. Selfie Stick atau Tongsis

Selfie stick atau tongsis ini sudah enggak aneh di kalangan kamu yang suka selfie.

Dengan bantuan tongsis, kamu akan mendapat menjaga jarak atau sudut tertentu untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih baik.

6 dari 7 halaman

6. Phone Holder atau Dudukan Smartphone

Kamu memerlukan dudukan smartphone kalau ingin memainkan smartphone, tapi enggak mau menggenggamnya sepanjang waktu.

Dudukan smartphone dapat berupa dudukan standar atau dudukan yang lebih kompleks, di mana bisa dipakai saat bersepeda atau di dalam mobil.

7 dari 7 halaman

7. Game Controller

Daripada menggunakan layar sebagai pengontrol permainan yang kurang responsif, kenapa enggak pakai controller gim yang dikhususkan untuk smarphone?

Aksesori ini tentu akan meningkatkan pengalaman gim smartphone kamu.

(Fitriah Nurul Annisa/Isk)