Sukses

Analis: Apple Bakal Jual 85 Juta Unit iPhone 5G Tahun Ini

Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple akan menjual iPhone 5G antara 80 hingga 85 juta unit pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Analis Ming-Chi Kuo kembali melontarkan prediksinya tentang iPhone. Kali ini, ia memperkirakan Apple akan merilis empat varian iPhone 5G.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (14/1/2020), Kuo memperkirakan Apple akan menjual iPhone 5G antara 80 hingga 85 juta unit pada tahun ini. Apple baru akan merilis iPhone 5G pada September mendatang.

Apple akan merilis iPhone 5G dengan sub-6GHz dan mmWave secara bersamaan pada September tahun ini. Lima pasar, yakni Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, Jepang, dan Korea, akan mendapatkan kedua varian smartphone 5G tersebut.

Menurutnya, beberapa operator akan mendapatkan iPhone yang hanya mendukung 5G dengan sub-6GHz. iPhone versi "murah" tidak akan dilengkapi mmWave. Sub-6GHz lebih lambat daripada mmWave, tapi memiliki cakupan lebih baik.

Negara-negara dengan cakupan 5G kecil atau belum ada, akan menerima iPhone tanpa dukungan 5G. Hal ini bertujuan menghemat biaya produksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riset: iPhone XR Jadi Smartphone Paling Laris Q3 2019

Lebih lanjut, perusahaan riset pasar Counterpoint mengungkapkan iPhone XR sebagai smartphone dengan penjualan terbaik secara global pada kuartal III (Q3) 2019. Smartphone milik Apple itu mendapatkan 3 persen pangsa pasar pada periode tersebut.

Dominasi iPhone XR tidak hanya terjadi pada Q3 2019. Smartphone yang diumumkan pada September 2018 itu juga disebut masih bertahan dengan gelar penjualan terbaik di setiap kuartal secara global sejak Q4 2018.

Penyesuaian harga iPhone XR di Tiongkok dan beberapa pasar lain, membuat permintaan tetap kuat.

Sementara iPhone XR memimpin pada Q3 2019, Galaxy A10 berada di posisi kedua dengan 2,6 persen pangsa pasar. Peringkat lima besar lain ditempati oleh Galaxy A50, Oppo A9, dan iPhone 11.

Kemudian peringkat enam hingga 10 besar secara berurutan ditempati oleh Oppo A5s, Galaxy A20, Oppo A5, Redmi 7A, dan Huawei P30.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini