Sukses

Jajal Jadi Pilot Pesawat R80 di International Habibie Festival

Pernah berpikir untuk mencoba menerbangkan pesawat? Maka kamu harus mencoba menerbangkan pesawat R80 di International Habibie Festival.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah berpikir untuk mencoba menerbangkan pesawat? Maka kamu harus mencoba menerbangkan pesawat R80 di International Habibie Festival.

Berlokasi di Jakarta International Expo, Kemayoran, acara ini menyediakan segala pameran mengenai sains dan teknologi.

Di dalamnya terdapat purwarupa cockpit untuk pesawat R80 yang dapat digunakan oleh penggunjung untuk mengetahui bagaimana rasanya menjadi pilot pesawat.

Purwarupa ini memiliki empat layar komputer untuk jendela pesawat, tiga layar untuk tombol kendali pesawat, satu untuk visual bagian bawah pesawat, dan tongkat kendali di sebelah kursi.

Menjajal jadi pilot pesawat R80 di International Habibie Festival. (Liputan6.com/ Keenan)

Ketika hendak menerbangkan pesawat melalui purwarupa ini, pengunjung akan didampingi teknisi yang akan mengarahkan bagaimana cara menerbangkan pesawat R80.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Sekedar Purwarupa Biasa

Menjajal jadi pilot pesawat R80 di International Habibie Festival. (Liputan6.com/ Keenan)

Pantauan Tekno Liputan6.com, purwarupa ini memberikan perasaan seakan kita benar-benar menjadi pilot burung besi ciptaan mantan Presiden Indonesia, B.J. Habibie.

Selain melalui purwarupa ini, pengunjung juga dapat merasakan terbang menggunakam pesawat R80 dengan melalui virtual reality yang disediakan di belakang purwarupa ini.

Pengunjung juga dapat melihat pesawat R80 terbang dengan proyeksi yang disediakan di depan purwarupa ini.

Terdiri dari ruangan gelap, nantinya akan terdapat proyeksi pesawat R80 melintasi penumpang, tentunya proyeksi ini dilengkapi dengan fitur spatial sound.

Gimana, tertarik untuk mencoba merasakan sensasi menerbangkan pesawat R80 ini?

(Keenan/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini