Sukses

Baru Sebulan Dirilis, Ayotaaruf.com Diserbu Ribuan Pencari Jodoh

Ayotaaruf.com mengusung konsep taaruf sesuai syariat Islam untuk mempertemukan para pencari jodoh yang siap menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai dengan namanya, Ayotaaruf.com mengusung konsep taaruf sesuai syariat Islam untuk mempertemukan para pencari jodoh yang siap menikah.

Founder Ayotaaruf.com Lindu Cipta mengatakan sejak awal diluncurkan pada 27 Agustus 2019 sampai sekarang, sudah ada ribuan orang yang mendaftar.

Melihat antusiasme para member untuk bergabung, Ayotaaruf.com harus bekerja keras. Pasalnya, tidak mudah mempertemukan para member dengan calon yang sesuai keinginan.

Kendati demikian, Lindu optimistis platform buatannya akan menghasilkan banyak pasangan halal.

"Ada sekitar 25 pertanyaan yang harus dijawab dan diselesaikan oleh para pendaftar. Pertanyaan ini berkaitan dengan kriteria dan kepribadian pendaftar. Jika sudah selesai, pendaftar bisa langsung bergabung dan terdata dalam situs kami," ujar Lindu dalam pernyataannya, Senin (30/9/2019).

Pertanyaan yang diajukan, ia melanjutkan, benar-benar menyaring para member untuk menemukan pasangan hidup sejati.

Tidak ada pertanyaan yang sulit, sebab semuanya berdasarkan pada realitas yang ada. Lindu menuturkan hanya menekankan para pendaftar haruslah benar-benar serius.

"Pasalnya, situs ini menjadi wadah bagi banyak member yang sulit menemukan pasangan hidup. Harapannya ke depan tentu bisa mempertemukan para member dengan pasangannya," ucap Lindu menambahkan.

Untuk diketahui, Lindu Cipta merupakan founder aplikasi Ayopoligami yang sempat menuai kontroversial. Aplikasi tersebut saat ini sudah tutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memberlakukan Filter Ketat

Meskipun baru saja beroperasi, Ayotaaruf.com ternyata serius menjalankan konsep taaruf sesuai syariat. Dari awal pendaftaran, para member sudah diperingatkan dengan berbagai kebijakan.

Hal ini guna menghindari penyalahgunaan data dan penipuan yang mungkin terjadi. Lindu sendiri tidak ingin para member mengirimkan konten negatif ke sesama member.

Dari laman ketentuan dan persyaratan di situs Ayotaaruf.com, para pendaftar diajak memahami aturan yang berlaku.

 

3 dari 3 halaman

Versi Aplikasi

Ayotaaruf.com juga menyediakan forum yang bisa digunakan oleh para member. Di sini, member bisa berbagi cerita dalam koridor pengawasan pengelola situs.

Situs ini tidak terafiliasi dengan situs dating mana pun, di mana dijadikan sebagai sebuah media perkenalan sesuai syariat.

Dalam beberapa waktu ke depan, Ayotaaruf.com akan merilis aplikasi berbasis smartphone sehingga para member tidak perlu repot membuka situs dari browser.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.