Sukses

Sony Akuisisi Insomniac Games

Liputan6.com, Jakarta - Sony mengakusisi Insomniac Games yang merupakan pengembang gim Spider-Man di PS4 dengan nilai yang tidak diungkapkan. Selain Spider-Man, Insomniac Games juga mengembangkan gim Ratchet & Clank.

Akuisisi ini diharapkan akan membantu Sony untuk meningkatkan kekuatan dan daya tawar perusahaan menjelang peluncuran layanan game streaming miliknya, yang kelak akan berkompetisi dengan layanan serupa yang sudah ada dari sejumlah perusahaan lainnya.

"Insomniac Games adalah salah satu studio pengembang terkenal di industri ini dan rekam jejak mereka tidak ada bandingannya," tutur Chairman dari Sony Interactive Entertainment System, Shawn Layden, dikutip dari Venture Beat, Rabu (21/8/2019).

Perusahaan, ujar Shawn melanjutkan, "telah menikmati kemitraan kolaboratif yang kuat dengan studio (Insomniac Games) selama bertahun-tahun dan sangat senang menyambut mereka secara resmi ke keluarga Worldwide Studios."

Sekilas soal Insomniac Games, perusahaan ini berdiri pada tahun 1994. Sejauh ini, Insomniac Games telah bekerja sama dengan Sony selama lebih dari 20 tahun. Kerja sama mereka dimulai ketika era PlayStation generasi pertama.

2 dari 2 halaman

Sony Bakal Umumkan Konsol PlayStation 5 pada Februari 2020

Berdasarkan sumber anonim, Sony akan menggelar acara besar yang diberi nama PlayStation Meeting 2020 pada Februari 2020. Pada acara ini, perusahaan asal Jepang itu bakal mengungkap konsol PS5.

Informasi ini berawal dari bocoran email yang dikirim oleh senior marketing manager di PlayStation.

Email itu juga mengatakan, penerbit gim pihak ketiga seperti Activision, Square Enix, Ubisoft, dan EA akan hadir dalam gelaran acara itu untuk memamerkan judul gim yang bakal muncul di PS5.

Selain mengungkap konsol baru dan judul gim buatan pihak ketiga, acara ini juga bakal fokus untuk memperkenalkan gim eksklusif yang akan datang, seperti The Last of Us Part II dan Ghost of Tsushima.

Sumber tersebut juga mengklaim, perusahaan dan pengembang sudah melakukan beragam tes pada prototipe PlayStation VR2 yang dijadwalkan meluncur pada 2021.

(Why/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sony Masih Kembangkan Kemampuan Main Gim PS4 di Konsol PS5
Artikel Selanjutnya
Sony Konfirmasi Kehadiran PS5 Tahun Depan