Sukses

Melongok Karya 7 Fotografer Wanita Senior Indonesia

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Apa jadinya bila tujuh wanita yang berprofesi sebagai fotografer senior berkolaborasi memamerkan karya mereka? Inilah kemeriahan yang tampak di atrium utama Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Kolaborasi yang diinisiasi oleh fotografer wanita senior Ika Denny itu berhasil mempertemukan enam fotografer lainnya. Mereka adalah Esther Pupung, Vivera Siregar, Ika Cahyawati, Mathilda Kolondam, Ian Bismarkia, dan Ariani Aruan.

"Kami ini bertujuh usianya sudah tidak muda lagi, semua di atas 50 tahun. Tapi kami ingin menunjukkan di usia yang lanjut ini, kami masih bisa totalitas berkarya dengan passion dan pekerjaan yang kami geluti," tutur Vivera Siregar, salah seorang fotografer senior saat ditemui di sela pamerannya.

Pameran foto

Bukan hal mudah berkumpul dan memamerkan karya bersama. Butuh waktu satu tahun untuk bertemu, kemudian membicarakan konsep, barulah menggelar pameran.

Tema yang diangkat pun masih tentang perempuan, yakni '7 Perempuan 7 Rupa, Ekspresi Kebahagiaan di Usia 50+'.

"Melalui modelnya juga, kami ingin menunjukkan, bila memang passion, kita bisa menghidupi dan menyemangati diri sendiri. Itu yang harus selalu dilakukan, apalagi memasuki usia senja," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Puluhan Karya

Setidaknya ada puluhan karya yang dipamerkan dengan karakter foto masing-masing. Termasuk salah satunya potret kecantikan istri Bupati Tangerang, Yulli Zaki Iskandar, yang kecantikannya digadang-gadang mirip diva pop dunia, Katty Parry.

"Beliau ini (Yulli Zaki Iskandar) adalah salah satu wanita hebat di dunia birokrasi. Bisa membagi perannya sebagai seorang istri dan juga abdi negara," ujar Vivera.

Nantinya, puluhan karya foto ini tidak hanya dipamerkan di Tangerang, melainkan akan road show ke beberapa daerah, seperti Bandung, Surabaya, dan beberapa kota besar lain di Indonesia.

Dalam event itu juga, 14 fotografer kawakan akan mengisi seminar fotografi. Sebut saja Sambodo, Arbain Rambey, Rohani Tanasal, Roy Genggam, sampai dokter serta artis ibu kota Twindy Rarasati akan mengisi acara tersebut.

(Pramita Tristiawati/Isk)

Loading