Sukses

Ini Tiga Fitur Andalan Oppo Reno 10x Zoom Favorit Rio Motret

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno 10x Zoom hadir sebagai smartphone premium Oppo yang menyasar pecinta fotografi. Pasalnya, pada Oppo Reno 10x Zoom, perusahaan tak hanya menyajikan kamera selfie mumpuni, tetapi juga kemampuan kamera utama layaknya kamera profesional.

Ya, kamera Oppo Reno 10x Zoom memiliki sejumlah fitur unggulan. Mulai dari lensa 48MP dengan bukaan lebar, kamera wide-angle beresolusi 8MP, serta kamera telephoto 13MP.

Karena kemampuan kameranya, fotografer profesional Rio Motret pun memakai Oppo Reno 10x Zoom sebagai perangkat andalannya untuk menjepret berbagai objek.

Rio menyebutkan sejumlah fitur andalan yang ada pada kamera Oppo Reno 10x Zoom yang menjadi favoritnya.

"Aku paling sering menggunakan fitur 10x dan 6x zoom pada Reno 10x Zoom, karena buat aku (fitur zoom) enak sekali untuk candid dari jauh. Dengan fitur zoom, kita enggak perlu deket-deket nyamperin objeknya," kata Rio Motret dalam acara Oppo Reno 10x Zoom Media Experience di Batu, Jawa Timur, Kamis (18/7/2019).

Fotografer yang sering memfoto selebritas terkemuka tanah air ini mengatakan, kadang dirinya melihat sesuatu yang menarik. Namun jika harus mendekat, momen tersebut seringkali terlewat. Makanya, fitur zoom 6x maupun 10x pada Oppo Reno 10x Zoom menjadi pilihannya.

"Jadi dari jauh kita candid pake yang 10x zoom hasilnya bisa sangat jelas," ucap Rio Motret.

2 dari 3 halaman

Wide-angle 120 Derajat

Tidak hanya itu, Rio Motret juga kerap memakai fitur wide-angle pada smartphone-nya, terutama untuk memotret momen di luar ruangan.

"Tempatnya misalnya kayak tebing yang tinggi banget atau gedung. Nah kalau kita pakai kamera yang standard kan enggak akan dapat puncaknya.

Aku kemarin pas lagi ke Turki, ada photoshoot di tebing-tebing gitu. Aku ngambil dari bawah (dengan fitur wide-angle) bener-bener bisa ngambil di puncaknya," tutur Rio Motret, bercerita.

Ia juga mengatakan, untuk mendapatkan hasil foto lanskap yang memiliki pandangan luas atau sesuatu yang tinggi, seperti bentang kota, lensa wide-angle bisa menjadi jawaban.

"Sama interior juga, biasanya kita di dalam hotel atau mau memfoto interior itu kan jaraknya suka enggak dapet. Nah kalau pakai wide-angle Reno 10x Zoom bisa dapat banget, karena sudutnya 120 derajat," ujar Rio.

3 dari 3 halaman

Portrait

Satu lagi fitur kamera Oppo Reno 10x Zoom yang sering digunakan oleh Rio Motret adalah Portrait.

"Biasanya karena suka pemotretan beauty shoot di studio, aku sukanya pakai mode potrait-nya. Karena mode portrait ini bisa menghasilkan blur yang artsy gitu. Aku kadang enggak fokusin di mukanya tapi malah di bajunya atau di rambutnya. Jadi seperti behind the scene, aku bukan fokus di titik mata, tetapi di tempat lain," kata Rio Motret.

Walaupun tetap menggunakan kamera profesional untuk memotret foto-foto kliennya, Oppo Reno 10x Zoom menjadi pilihan bagi Rio Motret saat ingin mengunggah di Instagram Stories ataupun sampel foto.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Oppo Bakal Ungkap Reno 2, Smartphone Empat Kamera dengan 20x Zoom
Artikel Selanjutnya
Review Oppo Reno 10x Zoom: Kamera Gahar Tak Cuma untuk Pecinta Selfie