Sukses

4 Konverter PDF ke JPG Online Gratis Terbaik

Ada empat konverter PDF ke JPG terbaik yang bisa kamu pakai. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Kamu pasti pernah menggunakan PDF untuk berbagi dokumen karena mudah digunakan dan diakses. Menggunakan PDF merupakan pilihan tepat, tetapi ada beberapa komputer yang tidak mendukung aplikasi konverter dari PDF ke JPG.

Maka dari itu banyak yang menggunakan tool online untuk mengonversi PDF ke JPG. Perlu kamu ketahui bahwa ketika kamu mengonversi dokumen PDF ke JPG, prosesnya tidak dapat dibatalkan. Jadi disarankan untuk menyimpan salinan aslinya.

Terdapat empat konverter PDF ke JPG terbaik yang bisa kamu pakai. Dilansir Tekno Liputan6.com dari Systweak, Jumat (21/6/2019), berikut di antaranya.

1. PDF2JPG.net

PDF2JPG.net merupakan salah satu situs web yang menyediakan konversi gratis dari PDF ke JPG. Tidak memerlukan prosedur yang sulit untuk masuk ke dalam web ini, hanya membuka web kamu bisa langsung mengaksesnya.

Apa saja yang perlu kamu lakukan untuk mengubah PDF ke format JPG? Mari kita lihat.

Pertama, kamu harus membuka situs web. Pada halaman beranda kamu akan menemukan tulisan PDF, lalu klik tulisan tersebut.

Pilih file yang ingin kamu ubah dari PDF ke JPG. Ketika kamu melihat file diunggah, kamu dapat mengklik tombol Convert PDF to JPG.

Mengonversi file tidak memerlukan waktu yang lama, web ini memberikan pilihan untuk mengunduh file-nya dalam bentuk zip atau terpisah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. PDFtojpg.me

PDFtojpg.me bisa menjadi pilihan untuk mengonversi file kamu secara gratis. Perbedaan dengan web PDF2JPG.net adalah di sini kamu dapat menentukan jumlah halaman, mengedit format gambar dan menambahkan warna di latar belakang.

Di sini kamu dapat mengunggah file dengan ukuran sebesar 50 MB setara dengan 3000 halaman.

3. PdftoImage

Web ini bisa menjadi solusi untuk mengoptimalkan konversi PDF ke JPG, dan membantu mempermudah penggunanya.

Kamu dapat mengonversi sejumlah file dalam waktu bersamaan, dan untuk ukuran bisa sampai 50 MB.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu buka situs web-nya dan klik Unggah file. Pilih file yang ingin diubah, lalu kamu dapat mengonversikannya sekaligus.

Ketika file sedang diunggah, PdftoImage akan langsung mengonversikannya.

 

3 dari 3 halaman

4. SmallPDF

Situs web terbaik keempat ini untuk mengonversikan PDF ke JPG di Windows. Sebelumnya kamu dapat memeriksa tools yang berkaitan dengan PDF seperti mengedit, membagikan, menggabungkan, dan menghapus halaman.

Prosesnya sederhana. Kamu cukup membuka SmallPDF dan mengunggah file PDF melalui akun Google Drive dan OneDrive kamu.

Setelah mengunggah file, kamu akan diberikan dua pilihan untuk mengonversi. Pilihan pertama, kamu dapat mengonversi seluruh halaman dalam format JPG. Pilihan kedua, kamu bisa menyimpan gambar atau dokumen secara terpisah.

Kamu perlu mengklik salah satu pilihan tersebut dan akan menampilkan gambar yang ingin dikonversi.

Kamu juga bisa mengunduh file dari komputer, membagikan tautan melalui surat, dan menyimpannya di Dropbox atau Google Drive.

(Linda Fahira Putri/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini