Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

10 Saluran YouTube dengan Subscriber Terbanyak, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - YouTube kini telah menjadi salah satu platform untuk menonton video. Dalam data Google, pengguna YouTube jumlahnya lebih dari 1,8 miliar per bulannya.

Tidak heran kalau banyak orang yang menjadi content creator dan mengunggah karyanya di platform YouTube. Para penyanyi kenamaan pun memiliki kanal YouTube untuk membagikan video clip terbaru mereka kepada penggemar.

Lantas, menurut data terbaru, siapakah YouTuber atau tokoh publik yang memiliki jumlah pelanggan (subscriber) YouTube terbanyak di dunia?

Berikut adalah 10 saluran YouTube dengan jumlah subscriber terbanyak, berdasarkan data dari Social Blade, Selasa (14/3/2019):

10. Badabun

Badabun adalah adalah kanal YouTube yang diasuh oleh Badabun Network. Konten-konten di dalamnya berisi hiburan dan komedi berbahasa Spanyol.

Jumlah pelanggan totalnya kini mencapai 39.510.240 juta. Kanal ini dibuat sejak 14 Oktober 2014 dengan jumlah video yang telah diunggah mencapai 4.120 video.

Dalam sebulan, kanal ini bisa disaksikan sebanyak 568,7 juta kali. Sementara, jumlah subscriber per bulannya mencapai 955 ribu pelanggan.

9. Dude Perfect

Dude Perfect merupakan kelompok asal Amerika yang sering mengunggah video-video menghibur dengan tipe olahraga. Kelompok ini diasuh oleh sejumlah anak muda yang semuanya merupakan teman SMA.

Total subscriber kanal ini sebanyak 41,9 juta dan videonya ditonton oleh 192 juta kali dalam 30 hari terakhir. Dalam sebulan, kira-kira ada 802 ribu pengguna yang mengikuti kanal ini.

2 dari 5 halaman

WWE Hingga Justin Bieber

8. WWE

WWE alias World Wrestling Entertainment merupakan perusahaan media dan hiburan yang saling terintegrasi dan lebih terkenal dengan gulat profesionalnya.

Meski begitu WWE bergerak di bidang lain yakni film, real estate, dan bisnis lainnya. Total jumlah subscriber di kanal ini adalah 43,2 juta pelanggan dan dalam 30 hari, videonya bisa ditonton hingga 710 juta kali.

Sementara, total pelanggannya bisa mencapai 1,2 juta pelanggan selama 30 hari.

7. Cocomelon - Nursery Rhymes

Cocomelon - Nursery Rhymes merupakan kanal yang berisi video edukasi animasi untuk anak-anak.

Akun ini dibuat sejak 1 September 2006 dengan jumlah subscriber mencapai 47,7 juta pelanggan. Sementara, video-video Cocomelon - Nursery Rhymes telah ditonton 2,8 miliar kali selama 30 hari terakhir.

6. Justin Bieber

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi Justin Bieber. Ya, Bieber memiliki sebuah kanal YouTube yang kini telah memiliki 44,8 juta subscriber. Dalam sebulan, video-videonya disaksikan hingga 8,2 juta kali.

3 dari 5 halaman

Sony Entertainment Hingga Sutradara Brasil

5. SET India

Sony Entertainment Television alias SET India merupakan saluran hiburan televisi berbahasa India yang menyajikan berbagai video-video film India.

Total subscriber-nya kini mencapai angka 47,6 juta dan ditonton sebanyak 1,3 miliar kali dalam 30 hari.

4. Canal KondZilla

Canal KondZilla merupakan saluran YouTube pribadi milik Konrad Dantas yang dikenal dengan nama panggung KondZilla. Dia merupakan seorang sutradara asal Brasil yang biasa mengunggah berbagai video hiburan.

Jumlah subscriber-nya kini mencapai angka 49,2 juta. Sementara, dalam sebulan video-videonya ditonton hingga 436 juta kali.

4 dari 5 halaman

Tips Unik Sampai PewDiePie

3. 5-Minute Craft

Channel 5-Minute Craft merupakan saluran YouTube berisi tips-tips membuat benda-benda unik secara mandiri (DIY).

Saluran ini telah memiliki 55,3 juta subscriber dan video-videonya dilihat sebanyak 437,7 juta kali dalam 30 hari.

2. PewDiePie

PewDiePie adalah nama seorang YouTuber asal Swedia bernama Felix Arvid Ulf Kjellberg alias PewDiePie.

Konten video di saluran YouTube-nya biasanya seputar gim dan komedi-komedi. Saat ini, PewDiePie memiliki 95,4 juta subscriber.

Sementara, dalam sebulan, videonya bisa disaksikan oleh 290 juta kali.

1. T-Series

Channel T-Series merupakan milik sebuah perusahaan rekaman dan label serta produksi film di India. Saluran ini biasanya berisi musik-musik soundtrack film Bollywood.

Kini saluran YouTube ini telah memiliki 98 juta subscriber dan per bulannya disaksikan sebanyak 2,7 miliar kali.

(Tin/Isk)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Suka Nge-Vlog, Pilih Smartphone Dengan Fitur Video Stabillizer yang Oke
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta