Sukses

Aplikasi Ini Mudahkan Departemen HR Pantau Kinerja Karyawan

Aplikasi ini memungkinkan simplifikasi berbagai proses manajemen SDM, termasuk mentracking karyawan dari posisi GPS.

Liputan6.com, Jakarta - Platform penyedia berbagai solusi kebutuhan manajemen sumber daya manusia (SDM) dan enterprise resource planning (ERP), DataOn, manawarkan sebuah aplikasi bernama GreatDay HR yang diklaim memudahkan tim human resource (HR) untuk memantau kinerja karyawan.

Aplikasi ini memungkinkan simplifikasi berbagai proses manajemen SDM, termasuk men-tracking karyawan dari posisi GPS, memantau kehadiran lewat fitur unggah foto dan pengenalan wajah.

Juga melalui saluran komunikasi dengan fitur chating dan berbagi dokumen, mengelola proses perizinan cuti dan lembur kerja, serta memantau perkembangan pekerjaan yang diberikan.

Presiden DataOn dan GreatDay HR Gordon Enns mengklaim sejak aplikasi tersebut meluncur tahun lalu, engagement antara karyawan dengan perusahaan yang menjadi kliennya kian meningkat.

"Lewat aplikasi ini tugas yang diberikan perusahaan selama sebulan kepada karyawan dapat diukur dan di-review. Bahkan setiap penyelesaian pekerjaan bisa diunggah perkembangannya oleh karyawan sehingga dapat dikasih rating dan realtime feedback. Semuanya itu terautomasi," ujar Gordon dalam keterangannya, Kamis (11/4/2019).

Berkat platform ini, ia melanjutkan, departemen HR tidak lagi disibukkan dengan operasional seperti mengurus absensi karyawan dan sebagainya. Dengan demikian, mereka bisa meningkatkan fungsinya untuk melakukan konseling, memastikan karyawan mampu bekerja dengan baik, dan sebagainya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik 13 Juta Karyawan

DataOn menargetkan untuk melayani 13 juta karyawan di Indonesia, atau 10 persen dari total karyawan yang mencapai 130 juta karyawan, menurut data dari BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini, perasahaan melayani 2.000 perusahaan (mayoritas perusahaan berskala menengah dan besar) dengan jumlah karyawan sekitar 1,2 juta.

Sebelumnya, DataOn bersama dengan GreatDay HR menggelar acara Inspire HR-DataOn 11th HR Conference 2019 pada Rabu, 10 April 2019 di Jakarta.

Acara ke-11 yang diadakan secara konsisten oleh DataOn ini dihadiri lebih dari 1.200 peserta dengan total lebih dari 500 perusahaan yang tidak hanya datang dari Indonesia, tetapi juga dari beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Inspire HR juga mendatangkan sebelas pembicara ahli dalam manajemen SDM.

(Isk/Ysl)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini