Sukses

Hands-On Oppo F11, Smartphone Rp 3 Jutaan dengan Kamera Gahar

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memboyong Oppo F11 Pro ke Tanah Air, Oppo kembali menghadirkan smartphone terbarunya yakni Oppo F11.

Nah, Oppo F11 merupakan versi lebih terjangkau dari Oppo F11 Pro. Bila Oppo F11 Pro dibanderol Rp 4,9 jutaan, Oppo F11 dijual Rp 3,9 juta atau Rp 1 juta lebih murah ketimbang kakaknya.

Meski begitu, kemampuannya tidak begitu jauh berbeda. Ditambah dengan sejumlah fitur yang juga mampu mendukung pengguna.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan melakukan unboxing dan menjajal singkat Oppo F11, berikut adalah hasil kencan singkat kami dengan Oppo F11.

Oppo F11 mengusung layar 6,53 inci dengan sebuah notch yang mirip dengan tetesan air di bagian atas layarnya. Notch ini menjadi tempat untuk meletakkan kamera selfie 16MP. Sementara di atas notch ada sebuah earpiece

Notch yang mirip dengan tetesan air untuk menempatkan kamera selfie Oppo F11 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Beralih ke bodi belakang, smartphone ini memiliki warna Hijau Marmer yang jika dilihat dengan seksama, tampak ada warna hijau di bodinya yang hitam mengkilap.

Masih di bodi belakang, Oppo F11 menyuguhkan kamera utama ganda, di mana salah satunya memiliki resolusi 48MP dan kamera sekunder 5MP untuk membuat efek bokeh

Bodi belakang Oppo F11 yang kami jajal adalah warna Hijau Marmer (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kamu juga bisa melihat, ada sebuah pemindai sidik jari di bawah LED flash milik Oppo F11. 

Dari gambar di atas, bisa terlihat juga, ada logo Oppo di bodi belakang smartphone lengkap dengan tulisan kecil "Designed by Oppo"

2 dari 3 halaman

Tiap Sisi Oppo F11

 

Sisi kanan Oppo F11 terdapat tombol Home (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bodi Oppo F11 bisa dibilang cukup luas dan sedikit tebal. Bagi kamu yang memiliki tangan kecil, smartphone ini akan terasa sangat besar saat digenggam. 

Namun demikian, perangkat ini bebas dari tombol Home di layar FHD+ yang seluas 6,53 inci. Meski begitu, kelebihan untuk smartphone yang punya layar besar adalah memuaskan dari segi entertainment seperti menonton video atau bermain gim. 

Beralih ke tiap sisinya, pada sisi kanan Oppo F11 terdapat sebuah tombol Power atau kunci yang warnanya hitam dengan aksen garis warna hijau. 

Sementara itu, pada sisi kiri Oppo F11 terdapat tombol volume up dan down, serta sebuah slot SIM Card yang bisa dibuka dengan SIM Card Ejector. 

Sisi kiri Oppo F11 terdapat tombol volume up dan down (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian, pada sisi atas Oppo F11 tidak ada slot apapun. Lain halnya dengan sisi bawah Oppo F11 yang memiliki port USB Micro untuk mengisi daya dan transfer data, sebuah speaker, serta sebuah port 3,5mm. 

Sisi bawah Oppo F11 yang terdapat port 3,5mm, port USB Micro, dan sebuah speaker (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

3 dari 3 halaman

Kelengkapan di Dalam Boks

Boks Oppo F11 bisa dibilang sangat lengkap isinya. Kamu bisa lihat, pada boks, Oppo memberikan sebuah kepala charger yang mendukung pengisian daya cepat VOOC Super Charge.

Kelengkapan Oppo F11, sebuah kepala charger dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC Super Charge (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Oppo juga membekali boks dengan sebuah kabel USB Micro untuk mengisi daya dan memindahkan data, sebuah SIM Card Ejector, sebuah earphone, hingga sebuah silicon case untuk melindungi bodi smartphone. 

Sebuah kabel USB Micro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sebuah earphone pada kemasan Oppo F11 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Oppo Punya Paten untuk Desain Smartphone Slider dengan 2 Kamera Depan
Artikel Selanjutnya
Canggih, Charger Turbo Ini Adopsi Teknologi Huawei dan Oppo