Sukses

Ini Cara Cek Nomor XL Sendiri, Mudah dan Cepat

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah lupa dengan nomor ponsel sendiri? Jika ya, maka tak perlu khawatir. Kamu masih bisa loh untuk mengetahui nomor ponselmu. Bagi kamu pengguna provider layanan XL juga tak perlu khawatir jika lupa dengan nomormu. Cara cek nomor xl pun mudah untuk dilakukan

Sebelummya nama perusahaan dari XL ialah PT Excelcominda Pratma Tbk. Akan tetapi nama ini berubah menjadi PT XL Axiata Tbk. Hal ini dikarenakan pihak XL telah mengakuisisi Axis Telkom Indonesia dan telah menandatangi perjanjian pada 26 September 2013. 

XL sendiri telah ada di Indonesia sejak 1996. Karena cukup lama beridiri dan menjadi salah satu provider yang laris di Indonesia, maka layanan yang diberikan pun sangat baik. Maka dari itu cara cek nomor XL pun bukan hal yang susah untuk dilakukan bila kamu lupa. Hal ini dikarenakan salah satu fitur layanan dari XL ialah cara cek nomor XL itu snediri.

Beberapa cara cek nomor XL pun bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor XL yang ada pada ponsel kamu. Namun tentu saja cara cek nomor XL ini hanya perlu lakukan atau pilih salah satu saja.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019) berikut ini beberapa cara cek nomor XL yang bisa digunakan bila kamu lupa dengan nomor XL yang kamu pakai.

2 dari 4 halaman

1. Cara cek nomor XL dengan Dial Up

Cara cek nomor XL yang pertama ialah dengan mendial-up nomor pada ponsel kamu. Ini bisa menjadi salah satu cara cek nomor XL yang sering dilakukan. Tentu saja mendial-up nomor ini dirasa cara yang paling mudah dan juga efektif. Mendial-up nomor sebagai cara cek nomor XL bisa dilakukan dengan dua cara loh.

1. Tekan *123#

- Kamu bisa menekan *123# pada layar ponsel kamu, kemudian tekan Yes atau Ok ataupun tombol call yang ada pada ponsel.

- Setelah menekan pilihan call atau pun Ok pada layar, tunggulah beberapa saat hingga menu utama pada layanan XL muncul di layar ponsel kamu.

- Tekan angka 7 atau pilihan My Info pada layar kemudian pilih Ok ataupun Yes

-tekan angka 1 atau pilihan cek profil kemudian kembali pilih OK ataupun Yes. Tunggu sesaat hingga layar kembali memunculkan menu pilihan.

- Pilih info nomor. Pada menu pilihan yang muncul kamu bisa memilih info nomor kemudian pilih Ok atau Yes kembali.

- Tunggu sesaat hingga layar penampilkan info tentang nomor XL yang sedang kamu gunakan.

2. Tekan *123*7*3*1*1#

- Setelah menekan *123*7*3*1*1# kamu pilih tombol OK atau Yes yang ada pada layar.

- Tunggu beberapa saat, kemudian layar ponsel kamu akan menampilkan info tentang nomor XL yang sedang kamu gunakan saat ini.

3 dari 4 halaman

2. Cara cek nomor XL dengan Layanan Operator

Cara cek nomor XL lainnya ialah menggunakan layanan operator yang disediakan oleh pihak XL. Selain itu, kamu pun bisa menggunakan layanan operator ini kapan saja tanpa perlu khawatir tak mendapat jawaban.

Hal ini karena layanan operator dari XL beroperasi selama 24 jam. Jadi saat kamu membutuhkan bantuan di malam hari kamu bisa mendapat jawabannya. Cara cek nomor XL dengan layanan operator ini pun tak hanya menghubing call centor saja loh. 

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, berikut ini cara cek nomor XL dengan layanan operator.

1. Hubungi Call Center

Tentu saja cara paling mudah untuk menggunakan layanan operator ini dengan menghubungi call center XL. Kamu bisa menghubungi call center XL di nomor 817. saat kamu menghubungi nomor ini dengan ponsel, kamu akan langsung terhubung pada bagian customer service. Sehingga kamu bisa langsung menanyakan nomor XL yang kamu lupakan. Menggunakan jasa layanan ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 350.

2. Cek dengan layanan e-mail

Selain mengecek nomor XL dengan menghubungi layanan call center, kamu bisa loh mengecek nomor Xl dengan mengirimkan e-mail. Kamu hanya perlu menanyakan nomor XL dengan mengirimkan e-mail ke alamat customer service, yaitu padacustomerservice@xl.co.id ataupun pada corpcomm@xl.co.id

4 dari 4 halaman

3. Cara cek nomor XL dengan aplikasi MyXL

Cara cek nomor XL yang ketiga ialah menggunakan aplikasi dari XL itu sendiri, yaitu menggunakan aplikasi MyXL. Tentu saja bila kamu menggunakan layanan aplikasi dari XL ini, kamu bukan hanya mendapatkan info nomor XL yang terlupakan.

Kamu juga akan mengetahui segala informasi ataupun promo serta paket yang bisa kamu gunakan.

Cara menggunakan aplikasi MyXL pun mudah dilakukan loh. Kamu hanya perlu mendownload dan juga menginstall aplikasi MyXL pada google play store ataupun App Store. Setalah aplikasi terpasang, kamu perlu untuk mendaftarkan akun MyXL tersebut sesuai dengan arahan yang ada.

Setelah itu kamu pun bisa mengakses aplikasi tersebut pada ponsel kamu. Jadi, kamu tak perlu bingung jika lupa dengan nomor XL yang kamu gunakan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Masuk Daftar 100 Kota Berbahaya di Dunia, Jakarta Masih Lebih Aman dari Kuala Lumpur
Artikel Selanjutnya
LRT Jakarta Targetkan Angkut 14 Ribu Penumpang Setiap Hari