Sukses

Suka Kepo Insta Story Orang? Ini Cara Agar Identitasmu Tak Ketahuan

Liputan6.com, Jakarta Saat ini siapa yang nggak tahu Instagram? Media sosial satu ini jamak digunakan untuk berbagi foto dan video. Layaknya media sosial pada umumnya, demi memanjakan penggunanya Instagram juga dibekali dengan sederet fitur menarik. Salah satu fitur yang digandrungi oleh pengguna Instagram adalah Insta Story.

Insta Story sendiri merupakan fitur Instagram yang sudah ada sejak akhir 2016. Fitur ini memiliki konsep dengan durasi 15 detik. Diminati banyak orang karena ada tambahan variasi pilihan lainnya seperti stop motion, boomerang, dan filter untuk wajah.

Pengguna aktif Instagram sendiri tembus 1 miliar per Juni 2018. Begitu juga dengan pengguna Insta Story setiap harinya, terdapat 300 juta orang yang aktif per November 2017. Aktifnya pengguna Instagram di Insta Story ini bertujuan untuk membagikan momen keseharian.

2 dari 3 halaman

Insta Story fitur andalan banyak orang

Melalui Insta Story kamu dapat dengan bebas membagikan momenmu tanpa perlu takut merusak feed Instagram. Konsep dari Insta Story ini membuat keingintahuan seseorang tentang kehidupan orang lain alias kepo semakin meningkat.

Nah, tak jarang orang yang kepo ini nggak ingin identitasnya diketahui oleh pengguna. Seperti yang diketahui, saat ada orang lain atau akun lain yang melihat momen di Insta Story mu, identitas yang melihat akan terekam secara otomatis. Hal ini membuat si kepo akan ketahuan kalau sedang menilik unggahan di akun tersebut.

Buat kamu yang tak ingin ketahuan saat sedang kepo Insta Story orang, ternyata ada cara yang bisa dilakukan agar identitasmu tak terlihat. Kamu bisa melakukannya dengan mengakses Insta Story via Chrome di PC.

Berikut Liputan6.com telah merangkum dari Gadgets Now beberapa, Kamis (21/2/2019) cara yang bisa kamu coba untuk kepo Insta Story tanpa ketahuan.

3 dari 3 halaman

Kepo Insta Story Orang Lain Tak Lagi Ketahuan

Cara melihat Insta Story tanpa ketahuan identitas ini ternyata cukup mudah lho. Pertama, masuk ke peramban Chrome pada PC, dan pilih ikon Apps. Selanjutnya kamu klik Web Store dan pilih Extensions. Kamu akan diberikan beberapa pilihan-pilihan ekstensi yang bisa dipasang ke peramban.

Selanjutnya kamu ketik pada kolom search si sisi kiri layar, dengan Chrome IG Story. Kamu akan melihat beberapa pilihan, dan kamu hanya perlu memilih ekstensi yang dibuat oleh Alec Garcia. Klik tombol Add to Chrome pada sisi kanan layar.

Chrome akan memproses pemasangan ekstensi tersebut, dan ikon akan muncul di sisi kanan kolom. Setelah ektensi terpasang, kamu bisa membuka Instagram via Chrome di PC. Jika kamu membuka tampilannya, maka akan terdapat ikon mata. Ikon tersebut bisa mengaktifkan dan non-aktifkannya.

Kalau kamu menon-aktifkan ikon mata, maka kamu bisa melihat update Insta Story yang dipublish oleh teman-teman tanpa ketahuan sebagai viewer.

Namun perlu diketahui, fitur ini hanya berlaku untuk akun yang kamu follow saja. Alias tidak berlaku untuk melihat Insta Story orang yang nggak kamu follow di Instagram.

Tak hanya menyembunyikan identitasmu saat melihat Insta Story teman di Instagram, fitur ini juga mampu menyimpan konten Insta Story teman kamu itu. Pada fitur tersebut sudah tersedia ikon unduh atau download di sisi samping konten Insta Story teman kamu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Instagram Uji Coba Stiker Donasi di Stories
Artikel Selanjutnya
FB Messenger, Instagram dan WhatsApp Akan Digabung, Ini 8 Faktanya