Sukses

Kejutan, Samsung Ungkap Smartphone Layar Lipat Galaxy Fold

Liputan6.com, San Francisco - Mengawali ajang Unpacked 2019, Samsung ternyata membuat kejutan bagi para pengunjung.

Alih-alih memperkenalkan Galaxy S10 terlebih dahulu, perusahaan asal Korea Selatan itu mengawali acara dengan mengumumkan kehadiran Galaxy Fold. Galaxy Fold merupakan smartphone layar lipat perdana milik Samsung.

SVP of Product Marketing Samsung Justin Denilson menuturkan, Galaxy Fold merupakan sebuah perangkat yang tidak pernah ada sebelumnya.

Menurutnya, Galaxy Fold menciptakan dimensi baru sebuah smartphone.

"Galaxy Fold memiliki layar berukuran 4,6 inci dan dapat diubah menjadi tablet berukuran 7,3 inci saat dibuka," kata Denilsen dalam acara Samsung Unpacked 2019 di San Francisco, California, Amerika Serikat, yang dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Samsung, kata Denilsen, melakukan inovasi untuk mengembangkan Galaxy Fold, desain layarnya, bingkainya, serta berbagai elemen di dalamnya. Dengan demikian, perusahaan bisa menghadirkan sebuah smartphone yang canggih.

Belum lagi, tutur Denilsen, perangkat ini tetap terlihat elegan dan seamless dengan balutan warna Cosmos Black, Space Silver, Astro Blue, dan Martian Green.

Denilsen mengungkap, warna engsel pada smartphone layar lipat ini bisa dipersonalisasi.

"Galaxy Fold hadir menawarkan pengalaman multimedia yang lebih kaya, luas, belum pernah ada di smartphone, termasuk soal multitaksing," tutur Denilsen.

Dia juga menjelaskan, salah satu kunci membuat Galaxy Fold bisa multitasking adalah adanya kontinuitas dalam aplikasi. Dalam hal ini, Samsung dan Google melakukan optimasi dalam antarmukanya.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy Fold

Sekadar informasi, Galaxy Fold dibekali dengan prosesor 7nm dan RAM 12GB yang membuatnya jadi smartphone paling powerfull saat ini.

Perangkat ini memiliki memori internal 512GB dan terdapat dua baterai yang digabungkan jadi satu dengan daya 4.380mAh.

Perangkat ini hadir dengan enam kamera, yakni tiga kamera utama dan dua kamera di depan, serta satu kamera di kovernya.

Adapun spesifikasi kamera terdiri dari kamera utama ultra wide 16MP dengan aperture F2.2, lensa wide 12MP dual aperture F1.5 dan F2.4 dan dilengkapi OIS, serta kamera telephoto 12MP dengan aperture F2.4 dan OIS.

Sementara kedua kamera depannya memiliki lensa telephoto 10MP dengan aperture F2.2 dan RGB depth 8MP dengan aperture F1.9.

Satu kamera di kover memiliki lensa 10MP dengan aperture F2.2.

Galaxy Fold tersedia dalam dua jaringan, yakni 4G dan 5G. Rencananya Samsung akan menjualnya dengan harga US$ 1.980 atau setara Rp 27,7 jutaan.

Samsung akan menjualnya mulai 26 April 2019.

(Din/Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Nama Smartphone Layar Lipat Samsung Terungkap
Artikel Selanjutnya
Samsung Rilis Teaser Smartphone Layar Lipat