Sukses

Unik, Tetris Kini Ikut Gabung Genre Battle Royale

Tetris dipastikan hadir dengan konsep baru yakni pertarungan battle royale yang kini banyak diadopsi banyak gim.

Liputan6.com, Jakarta - Gim bergenre battle royale tak dimungkiri tengah menjadi tren. Beberapa judul gim battle royale yang kini tengah digandrungi para gamer adalah Fornite dan PUBG.

Melilhat tren tersebut, sejumlah pengembang pun tidak ragu-ragu untuk merilis gim bergenre battle royale. Salah satunya adalah gim puzzle klasik, Tetris.

Dikutip dari Gamerant, Jumat (15/2/2019), dalam pengumuman terbaru di Nintendo Direct terungkap Tetris kini hadir dalam genre battle royale. Gim anyar berjudul Tetris 99 akan meluncur di Nintendo Switch.

Sesuai judulnya, Tetris 99 akan mempertemukan 99 pemain untuk saling merebut kemenangan. Sama seperti gim bergenre serupa, pemain yang mampu bertahan hingga akhir akan dinobatkan sebagai juara.

Tetris 99 merupakan salah satu gim pertama non-NES yang akan tersedia di layanan Switch Online. Hadirnya gim ini sekaligus menandakan strategi Nintendo tidak sekadar membawa sejumlah judul gim klasik ke platform Switch, melainkan hadir dengan konsep baru.

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama gim Tetris hadir dengan tema berbeda. Sebelumnya, ada gim Tetris Effect yang hadir dengan konsep virtual realty rilis pada tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seminggu Dirilis, Apex Legends Tembus Angka 25 Juta Pemain

Salah satu gim bergenre battle royale yang baru saja dirilis dan menarik perhatian publik adalah Apex Legends. Gim anyar ini berhasil mencetak sejarah luar biasa.

Gim ini baru saja melampaui angka 25 juta pemain terdaftar hanya satu minggu Apex Legends dirilis.

Pencapaian tersebut menunjukkan gim itu sangat populer dalam waktu singkat. Sebelumnya, Apex Legends berhasil melewati angka 10 juta pemain hanya dalam rentan waktu tiga hari.

Selain itu, pengembang gim mencatat "lebih dari" 2 juta gamer yang bermain Apex Legends secara bersamaan selama akhir pekan lalu, tulis CEO Respawn, Vince Zampella, sebagaimana dikutip dari akun Twitter-nya, Selasa (12/2/2019).

Lalu bagaimana perbandingannya dengan pesaing terbesarnya, yakni Fortnite dan PUBG? Dengan pencapaian tersebut, Apex Legends memang tumbuh jauh lebih cepat--dengan rentang waktu singkat.

3 dari 3 halaman

Apex Legends Bakal Sambangi Android dan iOS

Dilansir Phone Arena, Rabu (13/2/2019), Electronics Arts (EA) selaku publisher Apex Legends sedang berusaha agar bisa menghadirkan gim tersebut untuk perangkat Android dan iOS.

Saat ini, gim battle royale tersebut hanya tersedia secara gratis untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

"Kami sedang berusaha agar gim ini bisa hadir di mobile dan cross-play, dan saya juga memperkirakan gim ini akan memiliki nilai yang luar biasa di Asia, dan kami sedang membicarakan tentang hal itu," ungkap CEO EA Games, Andrew Wilson.

Kehadiran Apex Legends di perangkat mobile akan membuat persaingannya dengan Fornite dan PUBG semakin sengit.

Gim yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment ini sukses menarik perhatian para pencinta gim, bahkan berhasil memiliki 10 juta pemain hanya dalam waktu 72 jam.

EA merilis Apex Legends pada 4 Februari 2019. Sejauh ini, gim tersebut menerima reaksi positif. Delapan jam setelah dirilis, gim tersebut memiliki lebih dari satu juta pemain unik, dan mencapai 2,5 juta dalam waktu 24 jam.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.