Sukses

Xiaomi Mi Mix 3 Mulai Ekspansi ke Pasar Global

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan mulai melepas Mi Mix 3 untuk pasar global.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2018, smartphone ini memang masih dijual terbatas di pasar Tiongkok.

Namun dikutip dari Venture Beat, Selasa (15/1/2019), Xiaomi telah mengumumkan akan menjual Mi Mix 3 untuk pasar global.

Untuk wilayah Eropa, smartphone tersebut akan menyambangi Inggris pada 16 Januari dan dibanderol 499 poundsterling (Rp 9 juta).

Selain Inggris, Xiaomi juga berencana untuk menghadirkan Mi Mix 3 di Spanyol dan Italia tidak lama setelahnya. Xiaomi juga memastikan bahwa akan memboyong smartphone ini untuk pasar global secara bertahap.

Sekadar informasi, smartphone ini sebelumnya juga sudah hadir di pasar Asia Tenggara. Beberapa negara di wilayah Asia Tenggara yang sudah kedatangan Mi Mix 3 adalah Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini, belum ada kabar mengenai kehadiran Mi Mix 3 di Tanah Air.

Menilik kebiasaan Xiaomi untuk merilis smartphone flagship, kemungkinan Mi Mix 3 dijual di Indonesia terbilang kecil.

Sekadar informasi, smartphone ini diumumkan dalam sebuah event yang digelar di Tiongkok tahun lalu. Hadir dengan desain bezeless, Mi Mix 3 memiliki rasio screen-to-body sekitar 93,4 persen.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mi Mix 3, Hadir dengan Opsi RAM 10GB

Untuk membuatnya tampil bezeless, Xiaomi mengadopsi sistem kamera pop-up untuk menyembunyikan kamera depan. Namun, Mi Mix 3 tampil dengan model geser, mirip ponsel lawas. 

Mi Mix 3 memiliki layar 6,39 inci dengan rasio aspek 19,5:9. Bagian bodi belakang smartphone ini dibalut dengan bahan keramik yang dibalut dengan frame alumunium.

Dikutip dari Phone Arenasmartphone ini didukung dengan Snapdragon 845. Xiaomi menyediakan tiga pilihan RAM untuk Mi Mix 3, yakni 6GB, 8GB, dan 10GB.

Sekadar informasi, penggunaan RAM 10GB merupakan yang pertama di industri smartphone saat ini. Awal 2019, Xiaomi juga menjanjikan ada model Mi Mix 3 yang siap mendukung jaringan 5G. 

Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki empat kamera, dua di depan dan dua di belakang. Kamera depannya beresolusi 24MP dan 2MP, sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 12MP.

Mi Mix 3 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni onyx black, jade green, dan saphhire blue. Sebagai tambahan, Xiaomi juga menghadirkan edisi khusus, yakni The Palace Museum Edition.

Xiaomi turut membenamkan tombol khusus yang berfungsi untuk mengaktifkan asisten virtual Xiao AI. Smartphone ini dibekali dengan multi-function NFC, dual frequency GPS, dan 4x4 MIMO.

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan Mi Mix 3

Mi Mix 3 akan dijual dengan berbagai pilihan harga, yang dibedakan dari kapasitas RAM dan memori internal. Varian RAM 6GB dan memori internal 128GB akan menjadi yang paling murah dengan harga sekira US$ 475 (Rp 7,2 juta).

Kemudian varian RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol dengan harga US$ 575 (Rp 8,7 juta).

Adapun Mi Mix 3 dengan RAM 10 merupakan edisi spesial "Forbidden City Palace Museum" dengan memori internal 256GB, yang dijual seharga US$ 720 (Rp 10,9 juta).

Harga jual Mi Mix 3 akan berbeda di negara-negara lain. Setidaknya, harga untuk pasar India akan diketahui dalam waktu dekat ini.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 9 Pro dan Mi Mix 4
Artikel Selanjutnya
Nilai Saham Turun, Xiaomi Gelontorkan Rp 21,6 Triliun